KONSEP KESEHATAN ALAMI

BERENANG BAGI KESEHATAN TUBUH

Berenang memang menjadi aktivitas menyenangkan dan sekarang ini menjadi sarana rekreasi untuk keluarga. Berenang sebagai sarana rekreasi ini memang diadakan di tempat-tempat yang cukup luas yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan.

Berenang adalah aeriobik air yang jika dilakukan minimal selama 20 menit dengan irama dan teknik sama pada kecepatan yang konstan, akan membantu meningkatkan kebugaran, merangsang metabolisme dan membakar lemak tubuh secara alami.

Sebuah penelitian di University of South Carolina diikuti 40.000 orang, mulai usia 20 tahun hingga 90 tahun menemukan, mereka yang berenang memiliki risiko kematian 50 persen lebih rendah dibanding pelari, pejalan kaki, atau mereka yang melakukan latihan. Karena berenang merupakan satu-satunya latihan low impact yang bekerja untuk seluruh tubuh pada saat bersamaan.

KHASIAT BERENANG BAGI KESEHATAN TUBUH
 

Para ahli medis menyarankan untuk berenang bagi semua pasien pasca operasi kanker payudara, dalam rangka untuk menguatkan kembali otot-otot yang melemah. Karena berenang merupakan cara alami untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker secara alami. Dalam melakukan hal ini tentu dengan resep dokter, bagi pasien pasca operasi tentu perlu di cek oleh dokter seperti keaadaan luka, kebugaran mungkin kesetabilan kesehatan tubuh.

Manfaat berenang juga berhubungan dengan perasaan yang menyenangkan, relaksasi, dan rekreasi. Hal ini juga sangat bermanfaat bagi mekanisme tubuh kita juga. Jadi bagi kita yang memilki pekerjaan dan rutinitas yang padat yang sering menyebabkan setree dan pusing, kita dapat melakukan aktifitas ini sebagai pengganti liburan. Selain murah, sehat dan praktis waktu kita juga memiliki jaminan kesehatan tubuh secara langsung.

Tak hanya untuk seseorang yang normal, para wanita yang sedang mengalami kehamilan baik mudan taupun tua sangat baik untuk melakukan kegiatan ataupun olahraga renang ini. Sebuah studi yang dilakukan oleh Melpomene Institute of Minneapolis telah mengkonfirmasikan bahwa berenang bagi wanita hamil akan mengurangi kerentanan terhadap keguguran jika dilakukan secara teratur Sebuah studi yang dilakukan oleh Melpomene Institute of Minneapolis telah mengkonfirmasikan bahwa berenang bagi wanita hamil akan mengurangi kerentanan terhadap keguguran jika dilakukan secara teratur .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment