KONSEP KESEHATAN ALAMI

MANFAAT AYAM BAGI KESEHATAN

Di Indonesia sendiri memang daging ayam terbagi menjadi dua yaitu ayam potong dan ayam kampung. Ayam kampong memang memiliki manfaat yang sangat beragam dibandingkan dengan ayam potong. Sekalipun begitu, daging ayam jenis apa saja mempunyai manfaat yang cukup bagi tubuh manusia.

Dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan kita seri kita meilihat unggas seperti ayam. Tentu kita juga sangat gemar mengkomsumsimnya karena ayam memiliki nilao ekonomis yang sangat terjangkau. Selain nilai ekonomis yang terjangkau, ayam juga memiliki daging yang sangat banyak kandungan protein dan zat besi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan secara alami.

MANFAAT AYAM BAGI KESEHATAN


Dalam bidang kuliner yaitu pada makanan banyak yang menggunakan bahan dasar daging ayam sperti prodak kesehatan makanan yang istans maupun tidak. Karena kandungan yang memiliki nilai gizi yang sangat tinggi dan menyehatkan tubuh, ayam menjadi menu makanan favorit. Biarpun tubuhnya memiliki ukuran yang sangat agak kecil tetapi ayam memiliki manfaat yang sangat banyak untuk tubuh kita seperti

Zat besi
Daging ayam mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga menjaga kita agar terhindar dari anemia.

Sistem kekebalan tubuh
Dalam daging ayam ini membuat tubuh manusia menjadi lebih kebal dalam menghadapi berbagai macam penyakit sehingga jika kita sedang flu atau sakit, yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh, sangat dianjurka kita mengkonsumsi sup ayam.

Kolestrol
Daging ayam ini sedikit banyak mengandung kolesterol yang tidak baik bagi tubuh. Karena daging ayam mempunyai kandungan niacin yang dapat menurunkan kadar kolesterol sehingga daging ayam ini aman dikonsumsi oleh mereka yang menderita kolesterol

Sistem imun
Ayam mengandung begitu banyak vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan sistem imun sehingga menjaga kesehatan dan menghindarkan dari berbagai penyakit berbahaya.

Radang sendi
Daging ayam memiliki kandungan mineral yang dinamakan Selenium, zat ini dapat membantu mencegah pengembangan radang sendi, terutama bagi anda yang sudah berumur.

Metabolisme tubuh
Kandungan vitamin B6 (vitamin B kompleks) berfungsi untuk mendorong enzim dan proses metabolisme tubuh yang efeknya dapat digunakan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah, sumber energi, dan pembakaran kalori yang cepat sehingga dapat menjaga berat badan.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Fennycia Lim
admin
24 Juni 2019 pukul 08.18 ×

http://www.agensabungayam.com/jadwal-cockfight-sabung-ayam-sv388-24-juni-2019/
jadwal sabung ayam sv388 terupdate!
Bonus New Member 10% | Cashback Hingga 10%
Yuk Gabung Bersama Kami Raih Kemenangan Anda Sekarang Juga 100% Tanpa Bot
Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
WA: +628122222995

Congrats bro Fennycia Lim you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment