KONSEP KESEHATAN ALAMI

KENTANG BAGI KESEHATAN

Kentang merupakan makan yang banyak di komsumsi sebagai buah makanan yang sering kita jumpai di berbagai musim dan kalangan. Di Indonesia sering kita jumpai berbagai macam makanan ini sperti jajanan ringan. Kentang merupakan spesies dari umbi yang memiliki kandungan yang sama pada umbi yang lainya. Kentang merupakan makanan yang berasal dari Negara amerika.
 
Kentang rebus akan memberikan kita vitamin C dan vitamin B 5(asam pantotenat), serta jenis vitamin B lainnya yaitu tiamin dan niacin. Vitamin C bermanfaat sebagai antioksidan yang berguna untuk melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu kentang rebus juga membantu tubuh kita untuk menghasilkan norepinefrin, yaitu suatu neurotransmitter yang berperan dalam komunikasi saraf, dan menjaga kadar hormon.

Vitamin B 5 diperlukan oleh tubuh agar memungkinkan untuk memecah nutrisi menjadi energi dan mendukung fungsi hati. Satu cangkir kentang rebus menyediakan 0,8 miligram vitamin B 5, atau sekitar 16 persen kebutuhan tubuh setiap hari . Sedangkan untuk vitamin C, kentang rebus memiliki kandungan yang menawarkan sekitar 27 persen untuk wanita, dan 23 persen untuk pria dari jumlah total kebutuhan setiap hari.


KENTANG BAGI KESEHATAN


Vitamin B6 pada kentang merupakan salah satu vitamin penting yang dibutuhkan untuk melakukan pemrosesan reaksi kimia yang dibutuhkan untuk membentuk sel dalam tubuh. Vitamin B6 dibutuhkan lebih dari 100 reaksi enzimatik, enzim sendiri adalah protein yang menyebabkan terjadinya reaksi kimia. Sebagian besar protein dan asam amino membutuhkan vitamin B6 untuk sintesis dalam pembentukan DNA dalam tubuh. Untuk itu vitamin B6 ini juga dibutuhkan untuk pembuatan sel sel baru dalam tubuh kita.

Selain untuk kesehatan tubuh, kentang juga sangat baik untuk kesehatan otak. Kentang memiliki Kentang berfungsi Mengoptimalkan Otak. Ini dikarenakan, kentang memiliki kandungan kadar glukosa yang seimbang, vitamin B kompleks, asam amino serta omega 3. Berbagai nutrisi tersebut dapat membuat kinerja otak lebih cepat dalam hal berpikir dan berkonsentrasi.

Untuk itu para pakar kesehatan banyak menyarankan untuk mengkomsumsi bahan yang banyak mengandung bahan alami seperti kentang. Karena bahan alami sanagat baik untuk kesehatan tubuh baik secara luar dan dalam tubuh. Karena dengan hidup sehat dan lingkungan serta mengkomsumsi asupan sehat seperti kentang sangat baik untuk kesehatan tubuh.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment