KONSEP KESEHATAN ALAMI

MANFAAT BUAH KURMA BAGI KESEHATAN

Buah kurma sering di kaitkan dengan kehidupan negar padang pasir sperti arab. Karena di lingkungan kita di negar Indonesi sangatlah jarang keberadaan buah ini. Ini memiliki bentuk yang sangat kecil dan memiliki rasa yang amat manis. Buah kurma ini juga banyak di komsumsi pada saat bualan puasa.

Padsa saat bulan puasa buah ini sangat menjadi makan meja yang banyak di jumpai setiap rumah. Buah kurma memiliki kandungan yang menyehat tubuh dan mempertahan tubuh dari segala penyakit. Karena saat puasa kita biasanya mengalimi penurunan stamina. 


MANFAAT BUAH KURMA BAGI KESEHATAN


Buah kurma mengandung banyak zat gula serta 6 unsur makanan penting lainnya seperti lemak, protein, vitamin dan mineral dan air. buah kurma setara dengan 100 gram yang mengan gula 75gr, glukoasa, frugkrosa, sukrosa, selulosa.

Kurma juga mengandung selulosa 4gr air 22.5 protein 2.5gr,  lemak 2.5 gr, mineral potassium 79 gr, mengandung fosfat 21miligram, belerang 65 miligram zat besi 5 miligram, magnesium 65 miligram, kalsium 65 miligram, fosfor 72 miligram, serta mengandung 7 asam amino esensial yaitu lisin, valin, leosin, arginin, teorinin, isalosin dan tritopan, vitamin A 65miligram  B1 0.08 miligram B2 0.05 CO 2 hingga 2.6miligram, juga asam glutation sebagai antioksidan 100 gram kurma mengandung 350 kalori.

  • Manfaat buah kurma bagi kesehatan tubuh
  • Kandung zat besi untuk mencegah anemia sehingga buah ini baik untuk ibu hamil.
  • Kurma mengandung hormone oksitosin yang berguna untuk memperlancar persalinan dan asi.
  • Kandungan Glukosa dan Fructosa dan karbohidrat yang ada dalam buah kurma akan menambah kekuatan dalam proses persalinan.
  • Mengandung kalium yang bagus untuk mempertahankan kontraksi otot jantung.
  • Mengandung serat fiber yang sangat bagus untuk memperlancar proses pembuangan.
  • Kurma mengandung Nutrisi Kalium yang bagus untuk pertumbuhan gigi dan tulang pada janin.

Kandungan yang amat banyak pada buah kurma sangat baik untuk kesehatan tubuh. Asupan gizi dan nutrisi yang sangat di butuhkan oleh tubuh sangat di penuhi oleh buah kurma. Tentu buah mahal ini sangat agak mahal untuk kita komsumsi. Tetapi walau mahal, dengan kandungan yang amat banyak dan menyehatkan ini, tentu kita tidak ragu untuk mengkomsumsinya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment