KONSEP KESEHATAN ALAMI

MANFAAT UBI UNGU BAGI8 KESEHATAN ORGAN

Ubi ungu merupakan makan yang di komsumsi pada masa dulu. Ubi ungu adalah jenis keluarga dari umbi-umbian yang banyak kita jumpai di lingkungan kita seperti di Indonesia ini. Ubi ungu memiliki warna yang sangat khas yaitu warna ungu. Warna ungu pada ubi memiliki banyak kandungan antioksidan yang dapat menyerap racun, dapat membantu kekebalan tubuh, serta menghambat penggumpalan sel-sel darah. Selain itu, ubi juga mempunyai prebiotik, oligosakarida, dan kadar Glycemic Index rendah.

MANFAAT UBI UNGU BAGI8 KESEHATAN ORGAN

 
Untuk kalangan masyarakat pada masa sekarang tentu merupakan makanan yang tak asing lagi. Karena banyak sekali yang menggunakan bahan ubi sebagai beragaman masakan dan jajanan. Selain rasanya yang memiliki ciri khas, ubi ungu juga berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh.Ubi baik ungu atau kuning mentah memiliki 112 kalori, tanpa lemak dan tanpa kolesterol sekaligus sedikit Natrium. Mengukus ataupun merebusnya akan menghadirkan rasa manis alami tetap dengan kandungan kalori yang rendah. Ubi mempunyai tingkat Glycemic Index (GI) yang sedikit jika dibanding roti ataupun nasi.

Angka GI menggambarkan seberapa cepat suatu makanan menaikkan konsentrasi gula darah. Disebabkan dampaknya pada gula darah cukup kecil, maka manfaat ubi ungu bisa sebagai pilihan terbaik bagi penderita diabetes. Penelitian yang diadakan University of Vienna, Austria tahun 2003 lalu memperlihatkan bahwa penderita diabetes melitus tipe II yang memakan ubi dengan porsi banyak memperlihatkan pengurangan terbesar resistensi insulin. 

Kandungan yang amat banyak mengandung asupan yang baik untuk kesehatan tubuh dan menyehatkan tubuh secara luar dan dalam tubuh.
Kandungan ubi ungu sebagai penyeimbang kesehatan tubuh seperti

Vitamin
Ubi sangat kaya dengan vitamin, dan vitamin yang terkandung di dalamnya di antaranya Vitamin C, Vitamin B Kompleks, dan Vitamin A. 

Diabetes
Memang ubi jalar terasa ada rasa manis, tapi hal ini sangat mempengarahui untuk pengobatan pada penderita penyakit dibetes. Dengan ubi jalar, penderita diabetes bisa menggantikan makanan nasi atau karbohidrat dengan ubi jalar.

Anti Kanker 
Kandungan aktif zat selenium dan iodin 20 lebih tinggi dari pada ubi lainnya. Jadi, ubi ungu bisa mengobati atau menjadi anti kanker.

Asma
Memang penyakit asma tidak bisa terobati dengan sembuh total, tapi setidaknya kita mengobatinya sehingga tidak sesering mungkin kambuh. Asma biasanya hidung terasa mampet, dan paru-paru sulit memompa udara. 

Menambah Berat Badan
Dengan rasa manis dan karbohidrat kompleks serta vitamin yang terdapat pada ubi ungu bisa menmbah berat badan anda. Selain itu dengan mengkosumsi ubi ungu dengan teratur maka otot-otot pada

 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment