KONSEP KESEHATAN ALAMI

KANDUNGAN DAGING SAPI BAGI KESEHATAN

Sapi merupakan ternak yang memiliki banyak fungsi bagi kesehatan maupun sosial ekonomi. Banyak susu yang di olah dan di jadikan minuman sehat berasal dari ternak yang satu ini yaitu sapi. Seiring kemajuan teknologi banyak yang menfaatkan tenak ini sebagai sumber bahan makanan yang menyehatkan.

Tak hanya susunya yang di manfaatkan sebagai sumber minuman yang sehat. Tak pula juga dengan dagingnya. Daging sapi memiliki nilai gizi yang sangat tinggi dan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubh.  Maka tak heran banyak makanan yang menggunakan bahan dasar daging sapi.

KANDUNGAN DAGING SAPI BAGI KESEHATAN

Daging sapi memiliki banyak sekali kandungan gizi yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh luar dan dalam. Untuk itu kita disarankan untuk mengkomsumsi daging sapi baik secara teratur. Memang daging memkiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan seperti

Zat besi
Daging sapi mengandung zat besi yang sangat tinggi. Kekurangan zat besi akan menyebabkan anemia sehingga tubuh menjadi lesu.

Protein
Daging sapi juga mengandung kandungan gizi yang tidak kalah pentingnya dari zat besi, yaitu proetin. Protein sangat penting karena bisa membantu perkembangan otak pada anak

Selenium
Kandungan pada daging sapi adalah selenium. Selenium sangat dibutuhkan untuk membentuk zat antioksidan dan meningkatkan imunitas anak.

Seng atau zinc
Zat seng juga terdapat pada daging sapi. Zat ini memiliki fungsi untuk meningkatkan metabolisme dan fungsi kekebalan tubuh.

Vitamin B kompleks
Vitamin B kompleks pada daging sapi membantu kerja sistem saraf otak sehingga mampu membantu menjaga konsentrasi dan meningkatkan daya ingat.

Omega 3
Omega 3 membantu fungsi jantung, sistem saraf pusat dan hati. Dalam 150 gram daging sapi, terkandung sekitar 30 gram asam lemak Omega 3.

Semua kandungan ini sangat membantu tubuh untuk menjga kesehatanya. Inilah yang membuat nilai ekonomis pada daging sapi sangat mahal. Karena manfaat dan kandunganya yang sangat baik dan tinggi. Sehat itu mahal jadi untuk memiliki tubuh yang sehat harus mahal. Kesehatan itu no satu nilainya.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment