KONSEP KESEHATAN ALAMI

BUAH MENGKUDU ALAMINYA KESEHATAN

Buah mengkudu merupakan buah yang memiliki rasa yang sangat aneh di bandingkan dengan buah lainya. Buah mengkudu sangat tidak enak terutama ketika sudah mengalami pembusukan buah. Bentuknya pun tidak semenarik pada buah pada umunya. Jadi buah mengkudu ini sangat tidak banyak penggemarnya.

Memang buah mengkudu ini sangat tidak memiliki bentuk dan aroma yang memikat. Tetapi mengkudu sangat memiliki kandungan vitamin dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Jadi mohon di asingkan buah satu ini. Karena kandungannya sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. 

BUAH MENGKUDU ALAMINYA KESEHATAN

 
Banyak sekali kandungan yang terdapat di buah mengkudu seperti nutrisi, terpenoiq dan zat anti kanker. Kandungan nutrisi pada buah mengkudu adalah protein, vitamin, serta mineral penting. Selenium yang terdapat dalam buah mengkudu merupakan zat antioksidan yang hebat.

Pada terpenoiq berguna untuk membantu proses sintesis organic dan juga bermanfaat untuk pemulihan sel-sel pada tubuh dan Kandungan zat-zat anti kanker di dalam buah mengkudu sangat efektif untuk melawan sel-sel abnormal. Sebagiai anti kanker.

Hal inilah yang membuat mengkudu mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh. Dan kita wajib tahu supaya tidak menggasingkan buah mengkudu ini

  1. Memperlancar peredaran darah serta memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan dengan zat scopoletin
  2. Mematikan bakteri penyebab infeksi dan juga sebagai pengotrol bakteri pathogen melalui zat anti bakteri yang terkandung didalamnya.
  3. Buah mengukudu juga terbukti dapat melawan penyakit kanker atau sel-sel abnormal melalui zat anti kanker yang terkandung didalam buah tersebut.
  4. Dapat Menjadi Zat Pencegah Kanker dan Tumor.
  5. Dapat membantu peningkatan daya tahan tubuh.
  6. Mengkudu bisa membantu mengurangi rasa sakit.
  7. Mengatasi Peradangan dan Alergi
  8. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
  9. Sistem pencernaan: Perut kembung, luka pada usus halus, radang lambung, muntah-muntah dan keracunan makanan.
  10. Sistem pernapasan: Batuk, bronchitis, sakit tenggorokan, TBC, kolera, demam pada bayi, sinusitis, asma.
  11. Sistem kardiovaskular: Kolesterol tinggi, penebalan otot jantung, meningkatkan transportasi oksigen di dalam sel.
  12. Penyakit kulit: Luka bakar, luka, kudis, bisul, selulit, cacing kulit, ketombe, kurap, dan radang pada kulit, borok pada kulit, serta masalah-masalah pada kulit lainnya.
  13. Mulut dan tenggorokan: Radang tenggorokan, gusi berdarah, batuk, sariawan, sakit gigi.
  14. Gangguan menstruasi: Sindrom pra-menstruasi, siklus haid yang tidak teratur, nyeri pada waktu haid.
  15. Awet muda: Sari buah Mengkudu dapat digunakan sebagai tonik untuk mengatasi keriput akibat proses penuaan.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment