KONSEP KESEHATAN ALAMI

KHASIAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN TUBUH

Buah naga adalah buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia. Buah ini juga dapat ditemui di Okinawa, Israel, Australia utara dan Tiongkok selatan. Hylocereus hanya mekar pada malam hari.

Buah naga biasanya di komsumsi dengan membuatnya sebagi munuman seperti jus dan sup buah. Dalam menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar buah naga sangat tepat untuk di komsumsi.  Karena dalam buah naga memiliki kandungan nutrisi yang banyak dan tinggi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

KHASIAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN TUBUH


Asupan yang membuat tubuh tetap sehat luar dan dalam sperti buah naga sangat cocok di komsumsi. Mengkomsumsi buah naga baik untuk semua kalangan umur. Bauh naga memiliki banyak kandungan yang menyehatkan seperti air, protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin dan kalsium. Adapyun manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh

Menurunkan berat badan
Cara menurunkan berat badan adalah dengan mengisi perut dengan makanan kaya serat rendah kalori yang tidak membuat perut melar. Salah satunya adalah dengan konsumsi buah naga.

Antioksidan
Mengkonsumsi  buah naga akan membantu proses detoksifikasi (pengeluaran racun dari tubuh melalui hati).

Pencegah kanker
Buah naga kaya akan antioksidan phytoalbumin yang membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh. Buah ini juga kaya serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C dan B2, serta yang membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa di antaranya dapat menyebabkan kanker.

Kekebalan tubuh
Buah naga yang paling penting adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Kandungan antioksidan yang sangat besar dalam buah ini tentu akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Meningkatkan nafsu makan
Buah Naga juga dapat meningkatkan nafsu makan karena dalam buah ini mengandung vitamin B2 dan B1 yang dipercaya dapat menambah nafsu makan terutama bagi anak anak.
Penuan dini Anti oksidan yang ada di buah naga dapat membantu untuk mencegah penuaan dini.

Pencegah asma
Buah naga juga memiliki jumlah vitamin C yang sangat tinggi yang membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih kuat sehingga Anda dapat melawan infeksi lebih mudah.

Baik untuk tulang dan darah

Kandungan kalsium dan zat besi yang cukup tinggi, buah naga juga baik untuk tulang dan darah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment