KONSEP KESEHATAN ALAMI

PENGARUH CUKA BAGI KESEHATAN

Cuka atau sering dikenal dengan asam asetat sudah dikenal sejak zaman dahulu dan menjadi bumbu makanan. Dan sejak dahulu pula cuka sudah menjadi ramuan dalam menyembuhkan penyakit. Baik cuka yang terbuat dari apel beras atau lainnya, mereka mempunyai manfaat kesehatan.
 
Pada kota Palembang cuka merupakan hal yang sangat fenomenal. Karena di kota ini sangat terkenal dengan kuliner makananya seperti empek-empek bercuka yang menjadi ciri khas daerah Palembang. 

Dengan mengkomsumsi cuka adalah cara alami untuk menjaga kesehatan dan merawat tubuh baik luar dan dalam secara alami. Tak hanya memperbaiki system organ pada tubuh. Cuka juga memiliki fungsi sebagai sebagai pelembut kulit. Untuk perawatan kulit yang kering dan kusap dan bersisik cuka adalah solusinya.

PENGARUH CUKA BAGI KESEHATAN

Bagi yang menderita diabetes tipe 2, cuka mampu mengontrol kadar gula darah Anda sehingga tetap normal. Efek ini juga baik untuk menghindarkan Anda dari komplikasi diabetes seperti impotensi dan mati rasa yang menyebabkan amputasi. Tidak hanya untuk gejala diabetes, cuka juga bisa untuk menghidari penyakit kanker Rahim secara alami tampa menimbulkan efek samping yang berlebihan

Cuka juga dapat melarutkan gizi, misalnya kalsium dan zat besi dalam garam anorganik (inorganic salt), juga dapat melindungi vitamin C rusak lebih banyak dalam suhu tinggi ketika memasak sayur. 

Ketika memasak tulang rusuk asam manis, kuah tulang, ikan sepat, sayur mustard (leaf mustard) asam manis, sawi asam pedas menggunakan cuka akan memberikan citra rasa asam yang khas, di samping itu, kalsium dan zat besi sudah berlarut di dalamnya, sehingga mudah terserap dalam pencernaan. Sebelum memasak daging sapi, campurkan sedikit cuka akan membuat daging sapi lebih gurih, cuka dapat menghilangkan bau amis daging kambing.

Kandungan pada cuka seperti asam asetat sangatlah baik untuk kesehatan tubuh. Terutama untuk seseorang yang sedang melakukan diet. Karena kandungan asam asetat dapat membakan kalori yang ada pada tubuh secara bertahap. Jadi untuk yang hobi kuliner anda tidak perlu takut dan kwatir karena cuka dapat menetralkan kalori pada tubuh.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment