KONSEP KESEHATAN ALAMI

SEHATKAH HAMIL ANGGUR

Para wanita tentu sangat paha, tentang hamil anggur. Hamil anggur dapat di jelaskan dengan keadaan sel telur tidak berada pada tempatnya. Keadaan sel telur berada pada dinding rahim dan tidak berada dalam rahim. Ini lah yang menyebabkan terjadinya hamil anggur yang lama kelamaan akan menyebabkan keguguran pada ibu hamil.

SEHATKAH HAMIL ANGGUR


Sepintas orang yang hamil anggur seperti sedang hamil normal, sayangnya isi rahimnya bukan janin melainkan gelembung-gelembung mola, jika pun dalam gelembung itu ada janin biasanya si janin tidak bisa dipertahankan. Dalam bahasa medis, hamil anggur dinamakan Mola Hidatidosa yaitu kehamilan yang tidak normal dimana sel telur tidak tumbuh sebagaimana mestinya. Banyak sekali factor yang menyebabkan  terjadinya hamil anggur pada wanita hamil seperti

  • Kualitas sperma atau ovum yang tidak baik
  • Meninggalnya janin dalam rahim
  • Kekurangan vitamin A
  • Penyakit darah tinggi
  • Asupan gizi yang kurang baik
  • Konsumsi makanan rendah protein, asam folat, dan karoten

Inilah para pakar kesehatan menganjurkan untuk menjaga dan merawat kesehatan alat reproduksi secara luar dan dalam secara alami untuk mencegah terjadinya hamil anggur yang berakibat keguguran. Hamil anggur terjadi pada 1-3 kasus dari 1000 kehamilan. Calon bumil memiliki resiko 1,2%-2,7% untuk hamil anggur berulang. Namun pada calon bumil dengan riwayat hamil anggur 2x berturut-turut, akan ada resiko 23% untuk mengalami hamil anggur yang ketiga.

Secara medis, hamil anggur dapat terjadi karena tidak adanya buah kehamilan(agenesis), atau adanya perubahan (degenerasi) sistem aliran darah terhadap buah kehamilan pada usia kehamilan minggu ke- 3 sampai minggu ke-4. Penyebab lainnya yaitu terus berlangsungnya aliran atau sirkulasi darah tanpa adanya bakal janin sehingga mengakibatkan peningkatan produksi cairan sel trofoblas

Hasil penelitian serupa juga ditunjukkan oleh The American Pregnancy Association, yang menjelaskan bahwa kalsium pada susu dapat membantu perkembangan janin dan embrio pada masa kehamilan secara alami. Para pakar pun merekomendasikan agar wanita hamil mengonsumsi susu setiap hari untuk mendapatkan asupan kalsium yang memadai bagi kesehatan janin.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment