KONSEP KESEHATAN ALAMI

MIE INSTAN BAGI KESEHATAN TUBUH

Pada zaman sekarang ini banyak orang yang memilih makanan yang cepat saji dan mudah di dapat. Dalam kontek kecil seperti mie instan. Mie instan merupakan cara pintas untuk menunda lapar dan cara pintas untuk mengenyangkan perut. Padahal untuk menjag kesehatan adalah dengan cara komsumsi asupan yang memiliki asupan gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Mie instan banyak di komsumsi oleh anak-anak kos yang memiliki asupan ekonomi yang terbatas dan menipis. Hal ini tentu sangat membantu untuk menunda lapar dan menyambung hidup bagi kalangan anak kos. Hal ini tentu sangat membahayakan tubuh dan akan memberi efek positif bagi ekonomi para anak kos.

 MIE INSTAN BAGI KESEHATAN TUBUH

Untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan bugar harus memiliki dan memenuhi asupan gizi dan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Karena dengan ini tubuh akan mengalami keseimbangan tubuh yang menghindarkan dari segala macam penyakit. Banyak sekali bahanya makanan instan bagi kesehatn tubuh seperti.

Mie instan adalah junk food
Makanan mie instan yang rasanya enak dimulut ternyata termasuk dalam kategori junk foods atau makanan sampah. Kandungan karbohidrat sangat tinggi didalamnya, namun tidak disertai oleh vitmain dan mineral serta serat.

Mie instan mengandung banyak sodium

Kandungan sodium yang tinggi dalam mie instan membuat mie cepat saji ini buruk bagi kesehatan. Karena sodium bisa memicu terjadinya darah tinggi, penyakit jantung, kerusakan ginjal dan stroke. Penyakit ini akan rentan sekali terjadi terutama bagi mereka yang doyan sekali dengan mie instan.

Mengandung MSG (monosodium glutamate)

Bahaya mie instan terhadap kesehatan juga karena kandungan MSG-nya yang sangat tinggi. Orang yang alergi terhadap monosodium glutamate ini akan merasa selalu haus, dada seperti terbakar, sakit kepala dan sesak nafas.

Mie instan bahaya bagi pencernaan
Bahaya mie instan bagi kesehatan juga sangat nampak kalau mie instan dikonsumsi setiap hari. Mengkonsumsi mie instan akan menyebabkan tersendat pencernaan, susah buang air besar dan tubuh tidak nyaman.

Kandungan Propylene glycol
Bahaya mie intan juga terletak pada kandungan zat berbahaya didalamnya yaitu Propylene glycol, ini adalah zat anti beku yang membuat mie tidak mengering. Kalau Propylene glycol diserap oleh tubuh maka zat ini akan menumpuk dalam area hati, liver, dan ginjal.

Mengacaukan metabolisme tubuh
Kalau mie instan dikonsumsi secara terus menerus maka mie instan akan menjadi racun tubuh yang berbahaya. Kumpulan zat kimia dan pengawet serta zat pewarna pada mie instan menjadi racun yang siap membunuh. Caranya yaitu dengan melemahkan immune tubuh secara bertahap.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment