KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAHAYA OBAT TIDAK BERIZIN BAGI KESEHATAN

Semua kalangan masyarakat di Indonesia dan luar tentu kenal yang namanya obat. Obat dapat di temuai di apotik bahkan di rumah sakit. Obat memiliki bermacam jenisnya dan memiliki fungsi yang berjenis. Obat berfungsi sebagai pereda suatu penyakit atau gejala yang di alami oleh penderita. Obat juga tidak hanya sebagai penyembuh gejala.

Pada zaman sekarang ini banyak orang yang sehat malah meminum obat. Padahal orang yang wajib minum obat adalah orang yang sakit. Orang yang pingin langsing dengan cepat juga mengkomsumsinya. Orang yang pengen gemukpun juga mengkomsumsinya. Jadi kita wajib tahu obat yang tidak membahayakan kita. Karena pemakaian obat sudah membudaya di sekitar kita.

BAHAYA OBAT TIDAK BERIZIN BAGI KESEHATAN

 
Untuk mengkomsumsi obat atau asupan untuk tubuh secara aman maka ada baiknya kita pastikan terlebih dahulu apakah obat atau asupan untuk tubuh yang akan kita gunakan ini benar – benar aman, obat atau asupan untuk tubuh harus legal dan yang terpenting mempunyai izin edar secara resmi dari BPPOM.

Semua obat dan asupan memiliki tujuan yang baik bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi kita wajib tahu tentang obat yang baik untuk kita, karena semuan obat memiliki jenis dan fungsi berbeda-beda. Yang paling kita kwatirkan adalah soal bahan yang di gunakan amat atau tidak. Adapun yang perlu kita perhatikan adalah

Kandungan bahan kimia sibutramine dan phenolphthalein
Kandungan bahan kimia dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh kita. Bahan kimia pada obat memberikan hasil yang cepat dan instan, tetapi bisa berakibat timbulnya beberapa efek samping yang antara lain adalah tubuh yang lemas secara berkelanjutan, kepala pusing dan dehidrasi.

Informasi komposisi obat
lihatlah secara teliti apakah disitu mencantumkan secara detail dan jelas komposisi kandungan bahan-bahan untuk obat itu atau tidak. Bila ini tidak ada, dan tidak ada rekomendasi dari dokter atau ahlinya maka bisa jadi obat tersebut termasuk golongan obat diet berbahaya

Izin produk
Seluruh wilayah Indonesia ini wajib dan harus mempunyai ijin dari institusi terkait yang berwenang yaitu BPPOM. Jika obat tidak memiliki izin dari lembaga usahakan jangan mengkomsumsinya karena bahan tentu tidak teruji kelayakanya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment