KONSEP KESEHATAN ALAMI

BELIMBING BAGI KESEHATAN IBU HAMIL

Buah belimbing ini kaya akan kandungan vitamin seperti vitamin A, C dan vitamin E. Selain itu, buah belimbing mengandung nutrisi lain seperti serat, kalsium, kalium, magnesium, natrium, fosfor, potassium, asam folat dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang terkandung di dalam buah belimbing.

Buah belimbing merupakan buah yang sangat baik di komsumsi oleh ibu hamil. Karena buah ini banyak mengandung vitamin dan asupan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan jani dan si ibu. Mengkonsumsi buah belimbing adalah bahan alami yang berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus dan bakteri penyebab penyakit, karena buah ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan ini mampu menangkal serangan radikal bebas di dalam tubuh, sehingga tubuh tidak akan mudah sakit.

 BELIMBING BAGI KESEHATAN  IBU HAMIL

Pada saat hamil, banyak sekali asupan yang harus dipenuhi selain dari sayur dari buahpun juga patut di penuhi. Untuk menjga kesehatan secara utuh dan baik hal ini sangat perlu di perhatikan. Karena dengan asupan yang baik dan sehat sngat membantu kesehatan janin agak lahir normal dan tampa gangguan ataupun cacat. 

Kandungan B9 yang terdapat pada belimbing adalah bahan alami yang sangata baik untuk kesehatan tubuh bagi janin. Kandungan B9 pada belimbing berfungsi sebagai pencegah resiko cacat lahir pada janin. Tak hanya kandungan B9, rasa manis pada belimbing banyak mengandung zat pektin dimana zat pectin ini sangat berguna sekali dalam rangka mengurangi kolestrol serta bisa mencegah penyakit hepatitis pada si ibu dan bakal bayi.

Disamping itu buah belimbing juga merupakan makanan yang cocok untuk ibu menyusui, karena bengan mengkonsumsi buah belimbing bisa meningkatkan produksi ASI. Zat kalium yang terdapat dalam buah belimbing juga bisa membantu mencegah kram otot.
 
Selain itu, kandungan kalorinya cukup tinggi untuk ibu hamil. Buah belimbing juga mengandung serat yang mampu membantu mencegah sembelit yang sering di alami ibu hamil. Jadi para ibu hamil patut memperhatikan buah ini. Walaupun buah ini kecil tapi memiliki banyak manfaat yang sangat baik bagi anda ibu hamil.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment