KONSEP KESEHATAN ALAMI

TELENAN PENGARUHI KESEHATAN KITA

Pada keluarga kita tentu kita sering memilahat alat dapur yang satu ini yaitu talenan. Talenan memiliki fungsi sebagai alas untuk mengiris dan memotong bahan yang akan di masak atau di olah. Para peneliti memeriksa ada tidaknya bakteri E.coli yang kebal obat pada talenan dan sarung tangan yang sudah dipakai untuk mengolah daging unggas. Hasilnya, bakteri tersebut positif ditemukan pada talenan dan sarung tangan. Namun pada talenan yang dipakai untuk mengolah daging dan ikan tidak ada. 
 
Talenan yang kotor membuat bakteri mudah berkembang biak dengan cepat dan mengontaminasi makanan. Telenan di sekitar kita memiliki dua jenis seperti talenan kayu dan talena plastik. Orang beranggapan bahwa karena kayu memiliki permukaan yang berpori dan plastik tidak, papan plastik yang lebih tahan terhadap bakteri. Akan tetapi asumsi ini tidak memperhitungkan bekas goresan talenan plastik yang digunakan sehari-hari.


TELENAN PENGARUHI KESEHATAN KITA


Karena dengan komsumsi asupan dan nutrisi yang sehat dan lami sangat baik untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.  Talenan yang bersih dan kotor tentu berpengaruh oleh kesehatan tubuh kita. Karena pada talenan banyak yang mengandung bakteri  yang membahayakan tubuh kita.

Kedua jenis talenan kayu ataupun plastik rentan terhadap bakteri jika tidak di rawat dan diganti. Kami lebih memiliki talenan kayu keras seperti jenis kayu maple atau kayu beech karena tidak akan mudah tergores seperti talenan plastik dan Anda tidak perlu menggantinya jika talenan dirawat dengan baik. Pastikan untuk selalu mencuci dan mengeringkan papan Anda dengan baik dan juga gosok dengan bersih untuk membersihkan bakteri.

Semua talenan akan aman dan tidak banyak sumber penyakit jika setiap habis di pakai di lakukan pembersihan. Jadi jangan sampai tubuh kita terserang penyakit karena hal sepele ini. Karena untuk menjaga tubuh yang sehat dan terhindar dari macam penyakit perlu asupan dari bahan yang bersih juga.  Karena bersih sebagaian dari iman dan kesehatan keluarga sebagain dari impian.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment