KONSEP KESEHATAN ALAMI

BUAH PIR BAGI KESEHATAN

Buah Pir adalah pohon yang berasal dari daerah beriklim tropis di Eropa Barat, Asia dan Afrika Utara. Pohon berketinggian sedang, bisa mencapai 10-17 meter tapi sebagian spesies merupakan pohon yang pendek yang memiliki daun yang rimbun.

Daun berselang-seling, berbentuk lonjong yang lebar tapi bisa juga berbentuk membujur panjang (lanceolate) yang langsing. Panjang antara 2 sampai 12 cm. Pada sebagian spesies, daun berwarna hijau mengkilat atau sedikit berbulu berwarna keperakan. Sebagian besar pohon merontokkan daunnya di musim dingin (deciduous) dengan perkecualian dua spesies Pir di Asia Tenggara selalu berdaun hijau sepanjang tahun (evergreen).


BUAH PIR BAGI KESEHATAN

Buah pir sangat banyak disukai orang, hal ini karena rasanya yang segar manis dan menyegarkan. Pada saat musim panas, buah Pir yang kaya serat dan tinggi air ini paling disukai orang terutama anak-anak karena rasanya yang mendinginkan. Selain kandungan serat dan kadar air tinggi, buah ini juga banyak mengandung zat antioksidan yang berguna untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh.

Buah pir sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan yang menyehatkan tubuh adalah manfaat buah pir. Selain itu banyak sekali manfaat buah pir bagi kesehatan tubuh seperti

Anti radikal bebas
Buah pir mengandung vitamin C, vitamin K, dan tembaga, semuanya bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh kita.

Menutrisi Rambut
Buah pir juga memiliki kemampuan untuk membuat rambut menjadi sehat dan bergizi. Pir terutama yang masak mengandung alk*hol gula alami yang bernama “sorbitol” atau ‘”glusitol “, yang memberi makan akar rambut, menjaga kulit kepala, serta membuat rambut lembap dan sehat

Anti-inflamasi alami
Sifat anti inflamasi dari buah pir akan bekerja sebagai obat kecantikan. Mengkonsumsi buah pir atau menggunakan produk kecantikan yang mengandung ekstrak pir tidak menimbulkan reaksi alergi. Oleh karena itu baik bagi kulit, serta juga berguna untuk bayi.

Scrub natural yang Efektif
Ekstrak buah pir juga dapat digunakan untuk melembutkan kulit , karena akan mempercepat pergantian sel.

Kulit Bebas jerawat
Pir mengandung vitamin dan mineral penting dengan kadar tinggi, sehingga buah ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat kulit lebih kuat secara internal

Mencegah keriput
Makan buah pir setiap hari akan menjauhkan kulit kita dari penuaan dini. Buah ini kaya akan vitamin C, vitamin K dan tembaga. Semua elemen ini bermanfaat untuk memerangi radikal bebas berbahaya, sehingga sel-sel kulit kita akan terlindung dari kerusakan.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment