KONSEP KESEHATAN ALAMI

BUAH NANAS BAGI KESEHATAN

 Nanas (Ananas comosus (L.) merupakan salah satu buah tropis yang berasal dari Brasil sering dijumpai di Negara ASIA khusunya di Indonesia. Rasa keasaman pada nanas, sering membuat nanas dijadikan macam-macam hidangan kuliner seperti rujak, asinan atau sebagai bahan pelengkap pada resep masakan.
 
Buah nanas merupakan buah yang memiliki komponen untuk dapat menyehatkan tubuh. Nanas ini kaya akan kandungan air didalamnya. Nanas mengandung banyak sekali serat alami dan baik untuk melancarkan pencernaan manusia. Pencernaan yang lancar ini dapat membantu dalam melancarkan buang air besar ataupun juga diare.

Kandungan asam amino pada nanas adalah bahan aktif alami yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Asam amino memang sudah terkenal ampuh untuk mengatasi rasa lelah atau lain sebagainya. Untuk itu rajin mengonsumsi buah nanas ini setiap hari akan dapat membantu tubuh lebih sehat dan bugar.  

BUAH NANAS BAGI KESEHATAN


Nanas juga memberikan dukungan terhadap sintesis kolagen dalam tubuh. Semakin tinggi sintesis kolagen akan membuat kulit menjadi lebih elastis. Selain itu, nutrisi lain yang ada di dalamnya seperti asam amino dan vitamin C adalah bahan alami mempengaruhi sel-sel dan jaringan yang rusak agar diperbaiki dengan cepat.

Tapi dibalik dari manfaat tersebut, Anda juga harus memperhatikan kapan Anda boleh mengkonsumsi buah nanas. Terutama pada saat awal kehamilan, sebab kandungan glukosa tinggi dan kadar alkohol pada nanas bisa beresiko mengganggu pertumbuhan janin. Sedangkan manfaat lain yang bisa menjadi informasi yang baik adalah untuk mengatasi asam urat.

Bagi yang menderita penyakit jantung, nanas sangat baik untuk di komsumsi. Karena kandungan buah nanas dapat meningkatkan kesehatan organ jantung. Ini dikarenakan, buah nanas merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan antioksidan. Manfaat antioksidan yaitu dapat menangkal berbagai radikal bebas yang berpotensi masuk ke tubuh dan membahayakan semua organ termasuk jatntung.

kandungan antioksidan yang melimpah dalam buah nanas dapat menangkal berbagai radikan bebas yang dapat menyebabkan berbagai penyakit kanker yang mematikan secara alami. Jadi tak heran jika buah nanas merupakan buah yang sangat di gemari oleh berbagai kalangan masyarakat.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment