KONSEP KESEHATAN ALAMI

MANFAAT BELIMBING BAGI KESEHATAN TUBUH

Starfruit atau belimbing merupakan salah satu buah yang memiliki bentuk yang sangat unik diantara buah yang lainnya. Rasa buah belimbing mampu menggetarkan lidah penikmatnya, karena rasa manis bercampur asam ketika dikunyah dan dirasakan oleh lidah.
 
Dalam bebepara penelitian menyebutkan 1 Buah belimbing dapat mengandung unsur-unsur vitamin yang baik untuk tubuh manusia, unsur – unsur vitamin itu antara lain, seperti Energi, Karbohidrat, Gula, Diet serat, Lemak, Protein, Asam pantotenat (B5), folat ( vit. B9), Vitamin C, fosfor, Kalsium, Seng, Sumber USDA Nutrient database.

Buah yang satu ini yang sering di jumpai di Negara Indonesia ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat belimbing memberikan vitamin C yang  merupakan  bahan alami pencegahan terhadap serangan gejala kanker. Belimbing mengandung vitamin C dalam jumlah yang besar. Vitamin C adalah antioksidan alami yang kuat.

MANFAAT BELIMBING BAGI KESEHATAN TUBUH


khasiat buah belimbing sangat baik untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, ini karena buah belimbing kaya akan kandungan vitamin khususnya vitamin A dan juga vitamin C. dalam kedua vitamin tersebut terdapat zat yang berfungsi sebagai antioksidan, dan hal tersebut dapat membantu tubuh kita agar terhindar dari berbagai penyakit.

Belimbing kaya akan antioksidan seperti flavonoid polifenol. Beberapa jenis flavonoid yang penting ini termasuk quercetin, epicatechin, dan asam galat. Total polifenol dalam buah ini mencapai 43 mg / 100 g. Senyawa ini membantu melindungi dari,  dari efek kerusakan akibat radikal bebas.

Dibalik dari sekian banyaknya manfaat buah belimbing bagi kesehatan, ternyata belimbing tak baik jika banyak dikonsumsi terutama untuk penderita masalah ginjal. Hal itu dikarenakan buah belimbing juga mengandung asam oksalat yang bisa membahayakan kesehatan ginjal.

Tak hanya sebagai menyehatkan ginjal, bagi anda para wanita yang memiliki kesibukan yan super. Belimbing mengandung beberapa mineral dan elektrolit,  seperti kalium, fosfor, seng dan zat besi. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang diperlukan untuk membantu mengendalikan detak jantung  serta mencegah pengaruh buruk dari natrium. Dengan demikian buah belimbing juga bagus untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment