KONSEP KESEHATAN ALAMI

HAL KECIL PERUSAK KESEHATAN

Banyak bahaya sering kita lakukan yang sangat kita sengaja dan kita lakukan berulang-ulang. Di masa yang moderen dan maju ini banyak yang sering mengabaikan kesehatan yang sering menjadi prioritas no dua. Terkadang ini adalah suatu kewajiban yang menjadi hal yang tabu dan sering tidak di perhatikan. Banyak produk makan yang sering kita komsumsi yang sering menyebabkan timbulnya penyakit yang sangat baru pada tubuh kita.

Untuk menjaga kesehatan tubuh secara luar dan dalam secara alami kita wajib untuk memperhatikan pola hidup dan gaya hidup yang sehat. Memang tak mudah untuk menjaga kesehatan tubuh secara untuh. Tetapi ini merupakan tugas yang wajib kita laksanakan agar menjadi manusia yang sehat. 

HAL KECIL PERUSAK KESEHATAN


Banyak bahan yang sangat membahayakan tubuh kita yang sangat fameliar di lingkungan kita dan sangat sering kita jumpai setiap saat. Adapun barang yang membahayakan tubuh kita terutama kesehatan tubuh kita.

Botol bekas
Botol bekas yang sudah di pakai atau yang telah habis isinya akan membahayakan tubuh kita jika kita lakukan pemakaian berulang. Karena botol bekas yang telah di pakai dua kali akan mengandung zat karsinogen yang sangat membahayakan tubuh kita.

Styrofoam
Tentu bahan ini sering kita lihat, bahkan kita sering pakai. Benda ini memang alternatif dari masalah penggunaan bahan plasatik. Tetapi bahan ini juga memiliki unsur bahaya yang setara dengan plastik. Bahan styrofoam memiliki residu yang  dapat menyebabkan endocrine disrupter (EDC), yaitu suatu penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan pada system endokrinologi dan reproduksi manusia akibat bahan kimia karsinogen dalam makanan.

Bahan kertas
Bahan ini sering kita jumpai pada rutinitas kita. Banyak bahan ini sering di gunakan sebagai pembungkus makanan yang sering kita beli. Kandungan timbal (Pb) yang terdapat pada kertas menyebabkan banyak penyakit yang sangat merusak kesehatan tubuh terutama bagian saraf otak dan jaringan kapiler.

Semua bahan ini sangat membahayakan tubuh kita. Memang semua barang ini membuat praktis dalam segi ekonomis. Tetapi dalam aspek kesehatan hal ini sangat buruk dan sangat membahayakan. Menjaga kesehatan tubuh dari penyakit dalam adalah dengan menghidari bahan yang mengandung barang diatas.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment