KONSEP KESEHATAN ALAMI

MANFAAT BUAH KELAPA BAGI KESEHATAN

Buah kelapa adalah buah yang sering di pakai sebagai santan untuk melunakan daging, membuat kuah pada sayur dan sebagai pemberi rasa gurih pada masakan. Buah kelapa memiliki tiga bagian yaitu serabut, batok atau penutup daging buah dan daging buah yang memiliki banyak serat terutama air.

Kandungan pada buah kelapa sangatlah banyak dan complek. Kandungan nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh banyak dimiliki oleh buah kelapa. Banyak sekali kandungan buah kelapa seperti mengandung sekitar 91% mineral, 0,3% protein, 0,15% lemak, 7,3% karbohidrat dan 1,06% abu. Air Kelapa juga mengandung vitamin C 2,7 mg/ 100 ml. Sedangkan kandungan mineral air Kelapa terdiri atas kalium, natrium, kalsium, magnesium, tembaga dan besi.

MANFAAT BUAH KELAPA BAGI KESEHATAN


Kandungan yang banyak tersimpan pada buah kelapa membuat kelapa masuk dalam bahan alami yang menyehatkan tubuh secara alami. Karenba bahan alami tentu sangat menyehatkan tubuh secara alami. Adapun kandungan buah kelapa yaitu

Menurunkan tekanan darah
Santan memiliki kandungan potasium yang tinggi dan diyakini mampu mengatur tekanan darah.

Menurunkan berat badan
Daging buah kelapa kaya akan serat alami yang diperlukan tubuh melancarkan pencernaan. Mengkonsumsi buah kelapa juga dapat membantu sesorang yang mengalami kesulitan buang air besar. Selain itu daging buah kelapa yang diolah menjadi santan dapat membantu menurunkan berat badan secara bertahap.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan elektrolit dalam buah dapat membantu tubuh mencegah berbagai virus seperti virus penyebab flu. Selain itu air kelapa bersifat sebagai detok alami yang mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Meningkatkan energi
Meminum air kelapa merupakan cara alami untuk mendongkrak energi tubuh.

Melemaskan otot
Kandungan magnesium dalam air kelapa dan santan dapat membantu melemaskan otot sehingga ketegangan bisa dihilangkan.

Pengganti cairan tubuh
Kandungan elektrolit dalam air kelapa sama seperti kandungan cairan yang terdapat pada tubuh manusia. Mengkonsumsi air kelapa untuk mengganti cairan tubuh yang hilang agar tidak dehidrasi.
Tulang

Selain dapat menguatkan tulang, santan juga bisa digunakan untuk meredakan nyeri tulang yang seringkali diderita oleh para lansia. Santan juga dapat mencegah keropos tulang.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment