KONSEP KESEHATAN ALAMI

PISANG BAGI KESEHATAN TUBUH DAN ORGAN

Pisang adalah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia untuk alasan yang baik. Buah kuning berbentuk melengkung yang dibungkus dengan segudang gizi besar. Pisang tumbuh setidaknya disekitar 107 negara dan menempati peringkat keempat di antara dunia tanaman pangan yang di nilai secara moneter.

Pisang memiliki banyak jenis di sekitar kita ini seperti pisang ambon, pisang kepok pisang gadis dan banyak lagi. Semua jenis pisang ini memiliki kandungan yang sangat penting untuk kesehatan tubuh.  Pisang biasanya di buat sebagi makana seperti keripik dan sele pisang selai di komsumsi langsung.


PISANG BAGI KESEHATAN


Untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhidar dari segala penyakit merugikan pisang sangat baik. Banyak kandungan yang di miliki pada pisang Vitamin B6 – 0,5 mg, Mangan – 0,3 mg, Vitamin C – 9 mg, Kalium – 450 mg, Serat – 3g, Protein – 1 g, Magnesium – 34 mg, Folat – 25.0 mcg, Riboflavin – 0,1 mg, Niacin – 0,8 mg, Vitamin A – 81 IU dan Besi – 0,3 mg. Kandungan yang amat banyak inilah yang membuat pisang sangat baik untuk di komsumsi. Banyak manfaat pisang bagi kesehatan tubuh kita seperti

Melancarkan peredaran darah
Pisang memiliki kandungan potasium yang baik untuk peredaran darah. Kandungan kalium mebantu mengatur tekanan darah. Hal ini dapat menekan resiko stroke yang menyebabkan timbulnya gejala penyakit jantung.

Membantu pencernaan pada usus
Serat yang terkandung dalam pisang sangat baik untuk mengurangi resiko sembelit serta membantu mengurangi resiko penyakit usus seperti yang berbahaya seprti terjadiya gejala kanker usus besar. Pisang digunakan untuk menahan inflamasi karena proses tersebut dapat dipercepat dengan vitamin C pisang.

Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat pisang membantu menjaga kesehatan mata. Pisang memiliki sejumlah vitamin A, yang larut dalam lemak dan sangat penting untuk melindungi mata. Senyawa ini melestarikan membran yang mengelilingi mata dan merupakan komponen dari salah satu protein yang membawa cahaya ke kornea. Asupan vitamin A yang cukup juga mengurangi risiko kebutaan dan sangat penting untuk penglihatan sehari-hari.

Menormalkan Fungsi Jantung
Mengkonsumsi pisang saat sarapan setiap hari, akan menambah nutrisi untuk tubuh yang mendukung fungsi jantung. Pisang kaya mineral yang disebut elektrolit kalium. Ketika kalium masuk ke dalam tubuh, akan langsung ke dalam aliran darah melalui dinding usus. Kalium berjalan disekitar sel-sel di seluruh tubuh dan larut dalam cairan sel.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment