KONSEP KESEHATAN ALAMI

LENGKUAS KUNCI KESEHATAN

Lengkuas atau laos (Alpinia galanga) merupakan jenis tumbuhhan umbi-umbian yang bisa hidup didaerah daratan tinggi maupun daratan rendah. Lengkuas merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang mudah dijumpai di Indonesia. 
 
Dalam kajian ilmiah, lengkuas dikenal dengan nama latin Alpinna Galanga. Jika didasarkan pada ciri fisiknya, lengkuas hampir serupa dengan jahe dan juga kunyit.Umumnya masyarakat memanfaatkannya sebagai campuran buah masak dan pengobatan tradisional. Untuk itu banyak yang membuat laos sebagai bahan dasar makan dan pengobatan.

Kandungan dan manfaat lengkuas antara lain adalah mengandung minyak atsiri yang dapat digunakan sebagai anti-bakteri, menghangatkan tubuh, membersihkan darah, mempermudah pengeluaran angin dari dalam tubuh, merangsang otot dan mengencerkan dahak. Beberapa khasiat lengkuas telah banyak dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan obat gosok atau jamu gosok. Karena pada lengkuas sangat memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh baik secara dalam dan luar kulit.

 
LENGKUAS KUNCI KESEHATAN


Para pakar kesehatan menyaran untuk menggunkan bahan lengkuas sebagai obat ataupun sebagai bumbu pada masakan. Karena kandungan yang memiliki banyak zat besi dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara luar dan dalam tubuh. Karena kesehatan merupakan kunci penting bagi kehidupan kita. 

Di jaman yang seperti ini yang serba modern ini banyak sekali ganguan tentang masalah kesehatan seperti penyakit-penyakit baru yang di sebabkan oleh polusi. Akibat polusi tubuh menyimpan  racun yang cukup berisiko memicu gangguan kesehatan serius. Untuk mengeluarkan racun tersebut butuh bantuan dari makanan yang menyehatkan. Disini nutrisi yang tertanam pada lengkuas akan bekerja ekstra untuk mengeluarkan racun dan kehadiran antioksidan dari lengkuas juga mampu mencegah terjadinya radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Radikal bebas dan racun lainnya dalam tubuh dapat menyebabkan terjadinya kerusakan yang harus dihindari. Lengkuas mengandung sejumlah anti-oksidan yang dapat membantu meminimalkan kerusakan yang diakibatkan radikal bebas dan racun tersebut. Jadi untuk itu kita wajib mengkomsumsi lengkuas dalam keadaan apapun. Tak hanya Negara lain aja yang menfaat kan hasil bumi kita, tetapi kita juga wajib untuk menyadari kekayaan alam kita ini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment