KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAWANG MERAH BAGI KESEHATAN

Bawang merah adalah keluarga dari bawang putih yang sering kita jumpai di lingkungan kita. Bawang merah biasa kita jumpai sebagai bumbu masak dan campuran bumbu yang bekerja sebagai penyedap makanan dan menimbulkan aroma yang sangat gurih. Bawang merah sangat terkenal sangat membudidaya pada saat ini bahkan pada saat dulu.
 
Pada tahun 1919 ketika flu membunuh 40 juta orang, ada seorang dokter yang mengunjungi banyak petani untuk melihat apakah ia dapat membantumereka memerangi flu. Banyak petani dan keluarga mereka telah tertular dan banyak yang meninggal. Manfaat bawang merah yang membuatnya fenomenal di dunia medis adalah kemampuannya dalam memerangi kanker dan berbagai penyakit berbahaya. Pada zaman itu bawang merah di gunakan sebagai obat penangkal segala jenis penyakit yang sangat menggangu penyakit kulit. Baik digunakan secara di komsumsi ataupun di gunakan sebagai luluran. 

BAWANG MERAH BAGI KESEHATAN


Selain sebagai fenol bagi tubuh, bawang merah merupakan sumber antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Bawang merah merupakan alat yang dijadikan sumber antioksidan yang sangat ampuh untuk memerangi radikal bebas di dalam tubuh. Untuk itu sangat baik untuk di komsumsi para wanita yang sedang melakuakan perawatan tubuh untuk memanjakan pasangan.

Bawang merah yang baik dikonsumsi, harus bersih, keras dan memiliki kulit kering. Hindari bawang yang menunjukkan tanda-tanda pembusukan. Bawang harus disimpan pada suhu kamar, jauh dari cahaya terang dan di tempat yang berventilasi baik. Semua jenis bawang harus disimpan jauh dari kentang, karena mereka akan menyerap kelembaban gas kentang dan menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

Bagi para wanita yang mengiginkan kulit yang sehat dan segar sangat baik untuk mengkomsumsi bawang merah sebagai perawatanya. Karena kandungan yang terdapat pada bawang merah sangat cocok dan sangat baik untuk menjaga kulit anda. Beberapa manfaat yang diperoleh diantaranya yaitu mampu menurunkan demam, mengatasi perut kembung, meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan sirkulasi darah dan juga membunuh virus penyebab flu dan batuk.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment