KONSEP KESEHATAN ALAMI

MANFAAT DAUN BINAHONG BAGI KESEHATAN

Binahong berasal dari Bahasa Korea. Masyarakat Cina sudah lama memanfaatkan tanaman binahong sebagai tanaman herbal. Nama Latin tanaman binahong adalah Anredera Cordifolia. Tanaman ini mudah tumbuh di dataran rendah dan dataran tinggi. Tumbuh baik pada kondisi setengah teduh atau teduh.
 
Tanaman binahong merupakan berupa tumbuhan menjalar dengan panjang bisa mencapai lima meter. Memiliki batang yang lunak, silinderis, saling membelit, berwarna merah, dan permukaan halus. Dari tiap tumbuhan binahong sebagian besar dapat dimanfaatkan mulai dari umbi, batang dan daun dapat digunakan dalam terapi herbal.


MANFAAT DAUN BINAHONG BAGI KESEHATAN

Banyak sekali tanaman-tanaman yang dapat tumbuh subur di negara tropis seperti indonesia, dari kebanyakan tanaman tersebut dapat dimanfaatkan untuk pengobatan maupun kosmetik alami. Salah satu tanaman yang akan saya bahas sekarang adalah tanaman yang bernama binahong yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Kita dapat memanfaatkan daun binahong tersebut untuk pengobatan tradisional.

Kini binahong sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai tanaman herbal yang memiliki manfaat dan khasiat sebagai tanaman obat keluarga. Produsen obat herbal pun kini juga banyak memanfaatkan binahong yang diolah dan dikemas dalam bentuk obat baik dalam bentuk serbuk, kapsul maupun tablet.

Manfaat dan khasiat daun binahong selain meningkatkan vitalitas bagi para pria, binahong mampu menyembuhkan luka dalam serta luar seperti luka sehabis operasi, mengobati typus, maag, menyembuhkan radang usus serta ambeien. Serta dapat pula mengatasi pembengkakan dan pembekuan darah, mengembalikan kondisi tubuh yang lemah setelah sakit, rematik, luka memar pukul, sakit asam urat dan mencegah stroke.

Hampir semua bagian tanaman binahong seperti umbi, batang dan daun dapat digunakan dalam terapi herbal. Kini bibitnya mudah dibeli di objek wisata Kopeng. Tanaman ini memang tumbuh baik dalam lingkungan yang dingin dan lembab. Daun Binahong adalah jenis tanaman yang amat berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Beberapa lembar daun ini dikunyah hingga halus atau dimasak dengan segelas air dan diminum beserta ampasnya atau lebih mudah di jus atau diblender.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment