KONSEP KESEHATAN ALAMI

KUNYIT GUDANG KESEHATAN

Kunyit merupakan repah khas yang di miliki oleh Negara Indonesia. Indonesia merupakan Negara yang memiliki hasil bumi yang sangat berlimpah dan kaya akan bahan yang di butuhkan oleh Negara lainya. Jadi tak salah jika Negara luar menjajah Negara kita seperti Negara belanda dan Negara spayol.
 
Selain untuk bumbu makanan yang berfungsi sebagai penyedap makanan kunyit juga memiliki peranan bagi kesehatan terutama bagi kesehatan tubuh. Kunyit memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan diantaranya sebagai obat anti gatal, anti kejang dan mengurangi pembengkakan selaput lendir mulut, sebagai salep untuk mengobati bengkak dan terkilir. Kunyit juga bisa menyembuhkan hidung yang tersumbat.Kebanyakan ahli kesehatan alternatif tahu, bahwa kunyit memiliki manfaat  anti  inflamasi, menyembuhkan batuk / demam dan luka.

KUNYIT GUDANG KESEHATAN


Studi penelitian telah menunjukkan bahwa kunyit membantu pelepasan empedu, yang diyakini membantu pencernaan makanan. Kunyit dikenal untuk melakukan hal ini dengan cara menstimulasi kandung empedu untuk melepaskan empedu. Empedu memainkan peranan penting untuk pencernaan dalam penyerapan lemak dan vitamin larut lemak dalam usus kecil.

Penggunaan kunyit untuk mengatasi masalah terkait pencernaan telah disetujui oleh Komisi Penelitian Jerman, dan lainnya juga menunjukkan hal yang sama.
Untuk itu banyak yang menggunakan bahan yang berbasis kunyit. Karena bahan  yang banyak mengandung bahan yang mengandung bahan dasar kunyit sangat baik untuk kesehatan kulit yang baik untuk memperbaiki system yang telah rusak pada bagian tubuh.


Kebanyakan ahli kesehatan alternatif tahu, bahwa kunyit memiliki manfaat  anti – inflamasi, menyembuhkan batuk / demam dan luka. namun masih Ada banyak manfaat kunyit bagi kesehatan lainnya, salah satunya adalah untuk kesehatan perut. Yang paling banyak diperhatikan dari kunyit adalah senyawa kurkumin, yaitu zat yang membuat warna kuning pada kunyit. Kurkumin adalah senyawa antioksidan dan antiiflamasi yang kuat, menurut hasil pengamatan peneliti, kurkumin ini juga efektif sebagai zat antikanker.

Jadi jika anda ingin terhidar dari segala macam penyakit yang sangat membahayakan tubuh kita. Kunyit adalah solusi bagi anda untuk menanggulangi masalah kesehatan ini. Karena dengan hidup sehat dan sejahtera kita dapat melakukan aktifitas yang produktif.





Previous
Next Post »
Thanks for your comment