KONSEP KESEHATAN ALAMI

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH SALAK BAGI KESEHATAN

Pada buah salak yang sudah matang biasanya memiliki beragam aneka rasa misalkan rasa manis, asam, dan ada juga yang sedikit sepat. Meski tumbuh didaerah tropis, ternyata buah salak ini sangat diminati oleh masyarakat Eropa dan Amerika. Masyarakat eropa dan amerika menyebut salak sebagai snake fruit, karena kulitnya yang bersisik seperti seekor ular.

Penelitian juga mengungkapkan bahwa salak diklam mampu meningkatkan kinerja otaksecara alami dan memperbaiki sistem kinerja pada otak karena kandungan pottasium dan pektin. Pottasium dimanfaatkan oleh sistem saraf otonom, yang merupakan pengendali detak jantung, meningkatkan fungsi otak, dan meningkatkan fungsi fisiologi lainnya. Brdasarkan hasil penelitian yang dipublikasikan bahwa jurnal "Intregative Center Therapies" kandungan salak berupa pektin dapat mencegah dan mengobati kanker prostat.

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH SALAK BAGI KESEHATAN


Dengan kandungan gizi yang cukup lengkap yang baik untuk tubuh, tidak mengherankan apabila buah salak memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Manfaat yang didapat dari mengonsumsi buah salak antara lain

Menjaga Kesehatan Mata
Buah salak mengandung betakaroten yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Dan salak juga lebih besar 5,5 kali dari buah mangga dan 5 kali lebih besar dari semangka.

Obat Diare
Ketika anda tidak berhenti-henti BAB atau Diare sebaiknya anda mengkosumsi buah salak ini, karena salak mempunyai serat yang tinggi sehingga dapat mampu mengobati diare.

Membantu Diet
Bagi anda yang ingin menguruskan badan atau Diet, maka buah salak baik untuk anda kosumsi. Dengan kandunga fitonutrien yang ada di dalam salak dapat membantu diet anda. Salak  juga mempunyai 2mg Vitamin C.

Penyedia serat untuk tubuh
Di dalam buah salak juga terdapat kalsium 28 mg, fosfor 18 mg, dan zat besi 4,2 mcg. Dari kandungan-kandungan yang ada, maka salak sangat berperan sebagai sumber penyedia serat dan mineral di tubuh.

Daya tahan tubuh
Kandungan gizi dalam sebuah salak antara lain adalah protein, karbohidrat, kalsium, zat besi, fosfor dan kalsium. Sedangkan untuk vitaminnya, buah salak mengandung banyak sekali vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai daya tahan tubuh.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment