KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAHAYA TIDUR SETELAH MAKAN BAGI KESEHATN TUBUH

Makanan yang bergizi tentu sangat baik bagi kesehatan tubuh. Tetapi jika dilakukan dengan prosedur yang tidak baik tentu sangat tidak baik juga fungsinya. Bahaya tidur setelah makan menyebabkan tidak terjadinya proses pembakaran, karena tubuh menghemat energi. Sehingga lemak akan mudah tertimbun di dalam perut yang menyebabkan buncit.
 
Refluks merupakan proses berbalik dari lambung ke kerongkongan akibat Gravitasi yang berubah saat tidur. Umumnya karena makanan belum tercerna sepenuhnya Sehingga asam lambung naik dan melukai kerongkongan. Luka tersebut terasa panas dan membuat mulut terasa pahit. Karena itu kita wajib menjaga tubuh agar tetap sehat dan terawat memang harus kita lakukan untuk melakukan aktifitas yang produktif. 

Saat tubuh tidur dan beristirahat, sebenarnya sistem pencernaan justru akan bekerja lebih keras. Langsung tidur sesudah makan bisa meningkatkan kadar asam lambung dan memicu sakit maag. Terkadang bisa juga menimbulkan rasa panas pada perut, dada, dan tenggorokan.


BAHAYA TIDUR SETELAH MAKAN BAGI KESEHATN TUBUH


Berbaring setelah makan mungkin akan membuat merasa baik pada awalnya, tapi sementara tubuh beristirahat, sistem pencernaan akan bekerja keras. Langsung tidur setelah makan bisa memicu sakit maag, yang disebabkan oleh kelebihan asam lambung sehingga menimbulkan rasa panas yang menyebar naik dari perut ke dada dan kadang sampai tenggorokan.

Cara menjaga tubuh agar tetap sehat dan terjaga kondisinya kita memang wajib menjaga, merawat dan membersihkan organ tubuh agat selalu sehat luar dalam. Tetapi jika semua itu sudah kita lakukan dengan baik tentu tak elok lagi tentang kesehatan. Tetapi jika prosedur atau cara hidup kita tidak sesuai tentu malah menjadi momok bagi kesehatan tubuh kita.

Tidur setelah makan bisa menyebabkan berbagai gangguan bagi tubuh anda, hingga stroke bisa anda dapatkan bila anda tidak mengubah kebiasaan ini.Hasil sebuah penelitian yang dilakukan University of Ioannina, Yunani, menemukan bahwa perilaku segera tidur setelah makan dapat meningkatkan risiko kita mengalami serangan stroke. 

Penelitian yang melibatkan 500 responden orang sehat menemukan bahwa orang yang memiliki jeda paling lama antara makan dan tidur mempunyai risiko terendah untuk mengalami stroke.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment