KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAHAYA PENYAKIT VERTIGO BAGI KESEHATAN

Vertigo merupakan sakit kepala akibat dari gangguan keseimbangan kepala sekitar telinga bagian dalam sehingga menyebabkan penderita merasa pusing bahkan mual dalam artian keadaan atau ruang di sekelilingnya menjadi serasa berputar ataupun melayang .Sampai saat ini penyebab sakit kepala vertigo belum bisa disebutkan secara pasti, namun sebagian besar terjadi karena adanya gangguan pada sekitar leher.
 
Gejala vertigo ini sangat menggangu penderita karena pendirita sering mengalami gejal ini setiap saat. Tak hanya para lanjut usia, vertigo ini juga menyerang pada kalangan remaja. Untuk itu menjaga dan merawat kesehatan tubuh secara baik dan benar sejak dini sangat baik untuk mencegah penyakit yang sangat merugikan seperti vertigo ini.

Vertigo hanya bisa disembuhkan dengan mencari tahu dari mana asal vertigo tersebut. Ada dua jenis penyebab vertigo, yaitu sentral dan periferi. Vertigo sentral mengacu pada otak. Sedangkan periferi terjadi di luar otak, seperti pada telinga dan mata. Pada umumnya, penderita vertigo mengalami gangguan di bagian otak atau di bagian telinga tersebut.


VERTIGO


Gejala atau tanda Vertigo diantaranya rasa sakit dikepala disertai rasa berputar. Perasaan ini sering terjadi ketika anda bangun dari duduk atau bangun dari tidur kemudian disertai menoleh. Maka disaat dibuat menoleh ini rasa sakit semakin menjadi-jadi. Ini adalah Gejala/tanda vertigo, maka anda harus segera sadari dan upayakan untuk segera melakukan terapi. Bahaya penyakit vertigo ini jika tidak segera dilakukan penyembuhan maka suatu saat nanti bisa timbul kerusakan syaraf.

Dengan pola hidup yang sehat tentu kita dapat menghidari bebagai macam penyakit yang merugikan. Menjag lingkungan dan menyayanginya adalah usaha dasar agat kita memiliki tubuh yang sehat. Memakai dan mengkomsumsi produk yang alami yang menyehatkan tubuh sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh pula. 

Banyak sekali orang yang sudah mengalami gejala seperti vertigo ini. Nunun Nurbaeti Daradjatun ternyata bukan menderita amnesia berat. Istri mantan Wakil Kapolri yang juga anggota DPR Adang Daradjatun ini hanya menderita vertigo. Setidaknya itulah kata Sumarni, mantan sekretaris pribadi Nunun Nurbaeti saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Jumat 27 Mei 2011.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment