KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAHAYA OBAT NYAMUK PADA KESEHATAN TUBUH

Obat nyamuk merupakan salah satu cara untuk mengusir nyamuk di ruangan anda. Penggunaan obat nyamuk di negara Indonesia sering digunakaan oleh masyarakat dengan kelas ekonomi menengah ke bawah karena harganya yang terjangkau.

Asap obat nyamuk membahayakan kesehatan, apalagi jika ruangan sudah dipenuhi dengan asap. Penelitian menemukan kerusakan paru-paru yang diakibatkan dari satu obat nyamuk sama dengan kerusakan yang diakibatkan dari 100 batang rokok. Adanya kandungan DDVP (dichlorovynil dimetyl phosfat, zat yang berbahaya jika terus-terusan terpapar dalam jangka waktu panjang akan mengakibatkan kerusakan syaraf, pernapasan anda terganggu dan memicu kanker.

Zat selanjutnya adalah propoxur, yang termasuk racun kelas menengah. Dalam jangka panjang, orang yang terpapar zat ini akan menurun aktivitas enzim untuk saraf transmisi dan berpengaruh buruk pada hati dan sistem reproduksi. Karena kesehatan sistem reproduksi sangatlah penting bagi semua orang. Karena dengan sistem reproduksi yang sehat terawat secara alami akan membuat kesetabilan untuk kesetabilan keturunan. 


BAHAYA OBAT NYAMUK PADA KESEHATAN TUBUH

Hal ini disampaikan seorang direktur Chest reasearch Foundation pada saat konferensi ” Air Polution and Our Health”. Yang diselenggarakan oleh CSE atau Centre for Science and Enfironment bersama dengan Indian Medical Association dan Indian Council for Medical Reasearch.

Ternyata dalam sebuah penelitian 1 kumparan asap obat nyamuk bakar lebih berbahaya dari 100 batang rokok (sangat mengerikan).Dalam satu batang rokok saja terdapat 4000 bahan kimia atau toksik yang terkandung, dan juga 43 senyawa penyebab kanker ( karsinogenik ). Tar, karbon monoksida, hidrogen sianida, logam berat dan radikal bebas, semua itu terkandung dalam sebatang rokok dan merupakan zat zat yang berbahaya.

Pola hidup dan gaya hidup yang sehat sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Ini membuktikan bahwa orang yang sering merokok dan mengkomsumsi obat-obotan terlarang akan mudah sakit dan mengalami masa usia yang relatif rendah. Tetapi semua ini sudah di atur oleh NYA. Merawat tubuh dan menyehatkan tubuh secar baik dan benar dengan menghindari bahan yang berbasis kimia adalah salah satu upaya yang harus kita lakukan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment