KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAHAYA RADIASI PONSEL BAGI KESEHATAN WANITA

Ponsel tidak bisa terpisahkan lagi dengan kehidupan anda, bahkan sudah menjadi kebutuhan primer. Alat komunikasi ini memberikan kemudahan untuk anda dalam melakukan komunikasi, disusul dengan adanya smartphone yang memudahkan aktivitas anda tapi tahukah anda bahwa ternyata teknologi canggih yang selalu menemani aktivitas anda memberikan pengaruh buruk untuk kesehatan.

Radiasi adalah pancaran energi melalui suatu ruang atau materi dalam bentuk panas, partikel, ataupun gelombang elektro magnetic / cahaya (foton) dari sumber radiasi. Secara umum radiasi banyak dihasilkan oleh berbagai peralatan elektronik atau peralatan listrik di sekitar kita, seperti televisi, lampu penerangan, microwave, komputer, hp dan smartpnone.

Pancaran gelombang elektromagnetik dari ponsel memiliki frekuensi antara 450 – 1800 MHz, yaitu termasuk dalam daerah gelombang mikro. menurut perhitungan menunjukkan bahwa quantum energi yang ditimbulkan oleh radiasi elektromagnetik ponsel, secara kuantitas relatif masih kecil karena hanya berkisar sepersejuta elektron Volt. 


BAHAYA RADIASI PONSEL BAGI  KESEHATAN WANITA


Namun kalau jarak sumber radiasi dengan materi, yaitu jarak antara ponsel dengan kepala (khususnya telinga) diperhitungkan, maka dampak radiasi elektromagnetik yang dipancarkan oleh ponsel tidak boleh diabaikan begitu saja

Untuk itu kita wajib menghidari  radiasi yang di berikan oleh posel dan barang elektronik lainya. Karena radiasi yang rutin dan sering akan mengganggu kesehatan kita. Asupan yang baik buat tubuh yang menjaga tubuh terhidar dari radiasi yang bisa menyebabkan kanker merupakan kebutuhan yang harus kita penuhi. Karena dengan maraknya elektro maka maraknya juga penyakit. 

“Sudah waktunya kita mulai menanggapi radiasi ponsel lebih serius," papar Ann Louise Gittleman, PhD, penulis buku bestseller versi harian New York Times, Zapped. "Tentu saja, teknologi tak perlu menghilang, kita hanya perlu mengedukasi dan mengembangkan strategi untuk mengurangi paparan radiasi buatan yang terbukti memiliki pengaruh biologis." 

Radiasi ini sering di alami oleh kalangan wanita. Untuk itu para wanita harus sadar dan tahu dpak suatu barang yang sudah menjadi teman di manapun dan kapanpun. Karena radiasi ponsel yang sering di pakek para wanita menimbulkan penyakit seperti kanker. Jadi para wanita wajib sadar tentang bahanya radiasi. Karena dengan tahu bahaya radiasi kita dapat tahu cara mencegah gejala penyakit yang sangat membahayakan seperti kanker .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment