KONSEP KESEHATAN ALAMI

MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN

Jahe merupakan tanaman obat berupa tumbuhan rumpun berbatang semu. Jahe berasal dari Asia Pasifik yang tersebar dari india sampai Cina. Oleh karena itu kedua bangsa ini disebut-sebut sebagai bangsa yang pertama kali memanfaatkan jahe terutama sebagai bahan minuman, bumbu masak dan obat-obatan tradisional. 
 
Jahe termasuk dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae), sefamili dengan temu-temuan lainnya seperti temulawak (Curcuma xanthorrizha), temu hitam (Curcuma aeruginosa), kunyit (Curcuma domestica), kencur (Kaempferia galanga), lengkuas (Languas galanga) dan lain-lain.

Jahe merupakan tanaman yang memiliki rasa yang sangat khas. Rasa yang dimiliki oleh jahe sangat baik untuk menghangatan tubuh. Karena jahe memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami. Karena inilah banyak orang menggunakan jahe sebagai bahan dasar pembuat minuman seperti bandrek dan jahe susu.

MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Jahe banyak dipilih karena memberikan rasa pahit dan pedas lebih tinggi dibandingkan tumbuhan lainya. Khasiat umumnya kandungan jahe yaitu menambah nafsu makan dan menghangatkan badan. Karena pengaruh inilah orang cepat merasa bugar dan gairah seksnya segera memuncak alias berkantaran. Selain ukurannya lebih kecil dibanding 2 jenis jahe lain, yakni jahe emprit dan gajah, warna kulit jahe merah juga berbeda. Semua kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh sangat cocok untuk mengobati tubuh kita saat terserang penyakit.

Jika Anda sedang mengalami sakit perut, sangat disarankan untuk mengkonsumsi jahe karena jahe memiliki sifat analgesik dan obat penenang. Selain itu, jahe juga digunakan dalam penyembuhan masalah perut parah seperti dispepsia atau kolik dan diare. Untuk itu sangat baik untuk di komsumsi secara rutin dalam kehidupan sehari. Karena kita juga pasti lalai tentang kesehatan kita dengan banyaknya godaain makanan yang ada saat ini yang sering menggoda kita

Manfaat kesehatan lain yang penting dari jahe yaitu mampu menurunkan kadar kolesterol Anda. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi jahe secara teratur, kemungkinan Anda terkena serangan jantung dan pembekuan darah intern sangatlah kecil. Sebab, jahe memiliki sifat pengencer alami yang berguna untuk membersihkan darah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment