KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAHAYA MENGIKAT RAMBUT BAGI KESEHATAN

Memiliki rambut panjang memang lebih indah jika dibiarkan tergerai. Tetapi, rambut tergerai bebas juga mengganggu, terutama jika Anda harus banyak bergerak. 

Karena itu menjepit dan mengikat rambut jadi pilihan bagi para pemilik rambut panjang agar penampilan tidak membosankan, mengikat, mengepang, atau menata rambut menjadi konde kecil, memang menjadi pilihan yang membuat penampilan jadi lebih menawan secara alami.

Sekitar 50% wanita alami kerontokan karena sering mengikat rambutnya. Bahkan sebanyak 50-100 helai perharinya rambut 'copot' dari kulit kepala. Memang menata rambut dengan diikat atau dikepang jadi lebih praktis dan rapi, tapi kalau dilakukan dalam intesitas yang sering maka folikel rambut akan menjadi tegang. Alhasil rambut akan terlihat kering dan pecah-pecah. 

Kondisi yang demikian akan jadi lebih parah bila Anda menerapkan gaya kucir ekor kuda setiap hari. Terus-menerus mengikat rambut di tempat yang sama dengan daya ikat yang kencang akan meninggalkan bekas berbentuk gelombang di rambut.

Selain itu, traksi yang konstan bisa mencetuskan peradangan di sekitar folikel rambut. Pada akhirnya, tak hanya folikel yang berangsur rusak, tetapi juga bisa mengganggu proses pertumbuhan rambut baru.


BAHAYA MENGIKAT RAMBUT BAGI KESEHATAN


Meningkatkan kesetabilan tubuh secara alami dan mengurangi resiko penyakit pada tubuh terutama kerusakan organ pada rambut adalah dengan cara menghidari penyisiran dan pengikatan pada rambut. 

Tetapi tak hanya faktor ini saja yang membuat organ pada rambut mengalami kesrusakan. Faktor kesrusakan pada rambut juga bisa di sebabkan oleh shampo dan bahan lain yang bertujuan sebagai perawatan rambut.

Perlu ada ketahui, jika anda terlalu sering keramas mengugnakan shampo apalagi anda melakukannya setiap hari, maka yang akan terjadi kulit kepala anda akan kering dan rambut pun mudah patah. 

Selain itu, efek negatif keramas setiap hari juga bisa berpengaruh pada beberapa masalah yang bisa terjadi pada rambut anda seperti mudah rontok, kulit kepala gatal, adanya ketombe berminyak pada bagian kepala yang bisa mengikis pigmen rambut dan memicu berbagai masalah lain seperti jerawat dan terhambatnya sirkulasi darah dikulit kepala.

Salah satu langkah andalan yang dilakukan oleh para wanita untuk mencegah rambut cepat lepek adalah dengan keramas setiap hari. Hanya saja, menurut Indra, sebenarnya cara yang demikian bukanlah jalan keluar yang tepat.Sebenarnya, keramas setiap hari hanya diperuntukkan bagi orang yang memiliki kulit kepala berminyak, untuk menekan produksi minyak berlebihnya tersebut.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment