KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAHAYA SAMPAH BAGI KESEHATAN KITA DAN SEMUA

BAHAYA SAMPAH BAGI KESEHATAN KITA DAN SEMUA


Sampah adalah bahan yang tidak mempunyai nilai atau tidak berharga untuk maksud biasa atau utama dalam pembikinan atau pemakaian barang rusak atau bercacat dalam pembikinan manufaktur atau materi berkelebihan atau ditolak atau buangan. Lokasi dan pengelolaan sampah yang kurang memadai (pembuangan sampah yang tidak terkontrol) merupakan tempat yang cocok bagi beberapa organisme dan menarik bagi berbagai binatang seperti lalat dan anjing yang dapat menimbulkan penyakit.

BAHAYA SAMPAH BAGI KESEHATAN KITA DAN SEMUA


Sampah merupakan suatu tumpukan yang memiliki nilai penyakit yang banyak. Di sampah memiliki berbagai macam jenis barang dan bermacam jenis bakteri yang bersarang. Bakteri adalah penyebar penyakit yang memiliki nilai nomer satu sebagai penular penyakit. Untuk menjaga tubuh agat tetap sehat dan bugar secara alami adalah dengan cara menghidari penumpukan sampah yang berlebih.

Sampah memunyai arti yang yang cukup menarik. Ada 2 versi, yang bisa kita katakan ialah 1) dengan adanya sampah, membawa hasil yang bagus. Bisa digunukan untuk memupuk tanaman persawahan, perkebunan dan lain sebagainya. Dan yang ke- 2) dengan adanya sampah juga, membawa dampak yang buruk, menyebabkan banjir dan kesakitan terhadap manusia.

Untuk ini para pemeritah mengadakan pemisahan sampah antara sampah organik dan sampah non organik. Sampah yang sudah di pisahkan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk menmanfaatkannya sebagai kebutuhan sosial ataupun kesejahteraan. Pemilahan ini juga menghidari berkembangnya penyakit yang di sebabkan oleh jamur, bakteri, kuman dan virus yang membahayakan tubuh dan kesehatan kita. 

Memang sulit melepaskan diri dari pengaruhsampah terutama sampah  plastik yang sulit didaur ulang. Rata-rata setiap orang di Amerika dan Eropa menggunakan sekitar 100 kg plastik per tahun. Sementara di Asia rata-rata setiap orang menggunakan sekitar 20 kg per tahun. Jumlah ini diperkirakan akan bertambah jadi 140 kg tiap orang di tahun 2015. Plastik menghabiskan 3-5 liter air. Dalam setahun pabrik plastik botol sudah membuang sekitar 2.500.000 ton CO2.

Hal inilah yang menyebabkan banyaknya penyakit pada zaman sekarang ini. Untuk ityu kita wajib mendaur ulang sampah yang telah bertumpuk untuk menyelamatkan generasi penerus kita dan menyelamatkan jiwa kita. Karena dengan cinta lingkungan makan lingkungan pun akan cinta kepada kita dan penerus kita.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment