KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAHAYA SEPATU HIGH HEELS BAGI KESEHATAN

Para wanita tentu sangat tidak asing tentang sepatu high heels. Pada zaman yang serba moderen ini sering kita jumpai para wanita menggunakan sepatu high heels. Di pasar dan di toko-toko sudah banyak kita jumpai penjualan sepetu high heels ini.

Para wanita sering melakukan berbagai upaya untuk mencari perhatian yang lebih untuk para lawan pasangnya. Untuk tampil sempurna baik secar luar dan dalam secara alami sangatlah menjadi impian bagi para wanita. Ini karena banyak pesaing yang telah ada untuk menaklukan para lawan jenisnya.


BAHAYA SEPATU HIGH HEELS BAGI KESEHATAN


Penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti asal Australia ini melibatkan dua kelompok perempuan yang menggunakan high heels dan tidak dalam kurun waktu 2 tahun. Hasilnya cukup mengejutkan, yakni pemakai high heels ditunjukkan adanya perbedaan otot pada bagian betis. Hal ini disebabkan otot betis berkontraksi dan menyesuaikan sudut dari high heels. Akibatnya, otot menjadi lebih pendek dan tegang. Hasil ini berbeda dengan wanita yang jarang menggunakan high heels.

Otot Tubuh Mengecil

Tubuh yang tidak seimbang yang dihasilkan dari penggunaan sepatu high heels dalam periode yang cukup lama, sehingga akan memicu masalah pada otot-otot tubuh anda. Otot-otot akan mengecil bahkan penelitian menemukan penggunaan sepatu hak tinggi dalam kegiatan sehari-hari akan memperpendek otot kaki anda. Hal ini disebabkan karena sepatu high heels mendorong anda untuk berjalan jinjit.

Memicu Tubuh Melengkung

Penggunaan high heels yang terlalu sering akan membuat postur tubuh anda berubah, sehingga terjadi perubahan pada pinggul dan tulang belakang menjadi tidak sejajar, inilah yang menyebabkan tubuh anda terlihat melengkung selain itu juga akan mempengaruhi cara jalan anda ketika anda melepaskan high heels dikehidupan sehari-hari.

Penyebab Tumor jinak

Penggunaan sepatu hak tinggi yang sering dengan ketinggian yang berlebih akan mengakibatkan penebalan jaringan saraf pada jari kaki ketiga dan keempat, sehingga menimbulkan rasa nyeri pada jari sehingga memicu tumor jinak.

Resiko sering Keseleo

Tidak semua high heels memberikan kenyaman untuk kegiatan anda, diantaranya ketidaknyaman diakibatkan karena tumpuan hanya pada ujung kaki sehingga membuat anda kesulitan untuk bebas bergerak dan jika dipaksakan beraktivitas ekstra akan menyebabkan keseleo pada pergelangan kaki.
Mempercantik diri dan mempesona adalah hal yang sangat perlu dan wajar. 

Tetapi kita harus tahu ukuran yang harus kita sadari. Tujuan yang baik bagi kita belum tentu baik bagi tubuh kita. Merawat dan menjaga tubuh luar dan dalam agar sehat tentu upaya untuk menghidari resiko penyakit. Sayangi kesehatan nada sebelum tubuh anda berpaling hati menyayangi obat.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment