KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAHAYA PENGGUNAAN SEPATU FLAT BAGI KESEHATAN


Wanita memang sangat identik dengan sepatu. Seorang wanita biasanya mempunyai minimal tiga pasang sepatu yang dia gunakan dalam berbagai acara. Sepatu dengan hak tinggi biasanya digunakan untuk menghadiri acara penting atau sebuah pesta. Ada juga jenis sepatu flat yang biasa digunakan sehari-hari. Flat shoes yang nyaman dan simpel memang menjadi salah satu sahabat setia wanita.

Untuk menambah nilai juang diri, wanita sering menggunakan berbagai perlengkapan sebagai nilai juangnya. Karena perhatian yang lebih dari pasangan dan sejinis merupan suatu kepuasan yang amat bagi para wanita. Tidak hanya dalam hal perlengkapan, banyak para wanita melakukan perawatan untuk menjaga dan merawat tubuh baik luar dan dalam untuk menambah nilau juangnya. 

Sepatu flat tentu sangat beda dengan sepatu-sepatu pada umumnya. Karena sepatu ini memiliki sifat yang lebih santai dan trendi tampa mengurangi daya juang. Flat shoes yang memiliki pijakan kaki datar, memang bisa mengurangi risiko terkilir. Akan tetapi, flat shoes bisa berbahaya karena pemakai sepatu teplek ini cenderung berjalan dengan cara menyeret langkahnya, padahal ini berbahaya karena dapat memperburuk postur tubuh. Sepatu teplek ini juga dapat melonggarkan tulang sendi dan urat daging. Selain itu, flat shoes bisa menyebabkan radang sendi pada tempurung lutut.

BAHAYA PENGGUNAAN SEPATU FLAT BAGI KESEHATAN


Dalam hal perawatan yang menjaga tubuh luar dan dalam untuk sehat secara alami tentu hal ini sangat menggangu kesehatan tubuh terutama bagian kaki dan sekitarnya. Karena menggunakan flat shoes terlalu sering tidak dianjurkan oleh dokter ahli penyakit kaki, khususnya untuk flat shoes dengan permukaan telapak yang sangat datar. Terlalu sering menggunakan sepatu yang sangat datar bisa berbahaya untuk kaki. Pengguna biasanya akan mengalami berbagai penyakit pada kaki seperti nyeri tumit (plantar fasciitis).

Tetapi, jika Anda memang menyukai sepatu bertumit datar, para pakar menyarankan untuk menggunakan bantalan tambahan yang mengikuti kontur kaki di dalam sepatu, sehingga bisa menyangga kaki dengan sempurna. Bagi penggemar flat shoes, disarankan untuk memakai bantalan tambahan agar dapat menopang bentuk kaki dengan baik. Bantalan yang dimaksud di sini tentu saja yang bisa mengikuti kontur lekukan permukaan bawah kaki. Dengan begitu, tekanan pada area sensitif kaki dapat berkurang.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment