KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAHAYA MAKAN DAN MINUM SAMBIL BERDIRI UNTUK KESEHATAN

Dalam kehidupan kita tentu kita jumpai hal yang seperti ini. Karena air dan makan adalah asupan yang menyehatkan dan merawat tubuh agar tetap sehat dan bugar secara luar dan dalam tubuh. Rutinitas yang sangat padat membuat kita melakukan hal yang seperti ini. Jadi kita wajib tahu tentang bahaya minum dan makan sambil berdiri. 
 
Tulang-tulangpun mengandung air sebanyak tiga puluh sampai empat puluh persen. Sebagian besar darah terdiri dari air dimana terdapat larutan bahan-bahan selain sel-sel darah. Akibatnya bilamana pembuangan air dari dalam tubuh lebih besar daripada pemasukannya, terjadilah dehidrasi yaitu kekurangan zat cair dalam tubuh.

Dalam sebuah kajian kesehatan akupuntur yang diadakan salah satu ahli akupuntur, membuktikan bahwa air minum yang masuk dengan cara minum sambil duduk lebih baik dibandingkan kita minum dengan cara berdiri.

BAHAYA MAKAN DAN MINUM SAMBIL BERDIRI UNTUK KESEHATAN

Air putih yang kita minum saat duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal.

Dari fakta diatas terbukti minum sambil berdiri sangat tidak baik terhadap kesehatan ginjal bahkan apabila perilaku ini diabaikan bukan tidak mungkin akan berakibat fatal terhadap organ tubuh tersebut.Jadi jika keduanya dihubungkan antara aturan dan larangan yang bersumber dari ajaran Islam dengan hasil ilmial para peneliti medis ternyata sangatlah jelas relevansinya.

Cara menjag tubuh agar tetap sehat dan terawat secara alami memang hal yang sangat di anjurkan oleh para pakar kesehatan. Seiring dengan kemajuan zaman dan banyaknya sumber pangan yang membuat kita melakukan hal yang tidak baik. Rutinitas yang sangat padat membuat kita lalai akan pentingnya kesehatan tubuh. 

Makan dan minum sambil berdiri secara terus-menerus terbilang membahayakan dinding usus dan memungkinkan terjadinya luka pada lambung. Para dokter melihat bahwa luka pada lambung 95% terjadi pada tempat-tempat yang biasa berbenturan dengan makanan atau minuman yang masuk.

Sebagaimana kondisi keseimbangan pada saat berdiri disertai pengerutan otot pada tenggorokkan yang menghalangi jalannya makanan ke usus secara mudah, dan terkadang menyebabkan rasa sakit yang sangat yang mengganggu fungsi pencernaan, dan seseorang bisa kehilangan rasa nyaman saat makan dan minum
Previous
Next Post »
Thanks for your comment