KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAHAYA PENYAKIT GETAH BENING UNTUK KESEHATAN


Kelenjar getah bening adalah sejenis kanker pada sistem limfatik yang tumbuh akibat mutasi (terjadinya perubahan) sel limfosit (sejenis sel darah putih) yang sebelumnya normal menjadi abnormal dan ganas. Seperti halnya limfosit normal, limfosit ganas dapat tumbuh pada berbagai organ dalam tubuh termasuk kelenjar getah bening, limpa, sum-sum tulang, darah maupun organ lainnya.

Kanker kelenjar getah bening adalah salah satu jenis kanker yang angka kejadiannya terus meningkat. Penyakit ini kian menjadi sorotan setelah presenter Olga Syahputra divonis menderita limfoma stadium 4. Ini disampaikan psikolog Tika Bisono lewat BlackBerry Messenger. Sebagai tindakan pencegahan, kenali limfoma lebih dalam.

Pembengkakan kelenjar getah bening biasanya terjadi sebagai akibat dari paparan bakteri atau virus. Ketika kelenjar getah bening bengkak yang disebabkan oleh infeksi, ini dikenal sebagai limfadenitis. Penyebab pembengkakan kelenjar getah bening juga dapat terjadi karena kanker. Fungsi kelenjar getah bening Anda memainkan peran penting dalam kemampuan tubuh untuk melawan virus, bakteri dan penyebab lain dari penyakit.


BAHAYA PENYAKIT GETAH BENING UNTUK KESEHATAN


Bayak para ilmuan yang memberikan suatu gagasan tentang gejala ini. Dari gagasan ini menyatakan bahwa gejala dan penyakit yang membahayakan tubuh adalah bersumber dari bakteri jahat seperti virus. Untuk itu kita harus hidup sehat dan lingkungan sehat untuk menghidari segala jenis penyakit yang di sebabkan karena virus, kuman, bakteri, jamur dan kotoran yang sangat membahayakan.

Kelenjar getah bening berada dalam kelompok, dan setiap kelompok berada di area tertentu dari tubuh Anda. Anda cenderung dapat untuk melihat pembengkakan di daerah-daerah tertentu, seperti pembengkakan kelenjar getah bening di selangkangan Anda, di bawah dagu Anda, di ketiak dan di pangkal paha. Area dari radang kelenjar getah bening dapat membantu mengidentifikasi penyebab yang mendasari.

Gejala seperti ini sangatlah membahayakan karena kelenjar getah bening bisa terjadi dimanapun di bagian tubuh kita. Tak hanya bagian luar, bagian dalam pun bisa terjadi dan mengalami kelenjar getah bening. Mencegah dan mengobati kelenjar getah bening dengan baik dan alami sangat di butuhkan. Karena kelenjar getah bening di sebabkan oleh pasokan bahan kimia yang sudah melebihi batas pada tubuh.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment