KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAHAYA BEGADANG BAGI KESEHATAN

Begadang menjadi salah satu kebiasaan yang sulit dihilangkan bagi sebagian besar dari kita. Kebiasaan begadang umumnya dilakukan oleh para remaja dan kalangan yang sudah berumur atau dewasa. Berbagai alasan yang menyertainya, seperti dikejar deadline tugas yang menumpuk, mengobrol dengan sahabat dekat hingga larut malam maupun menyaksikan film favorit yang di tonton melalui televisi atau komputernya.

Begadang memiliki bahaya yang sangat besar bagi kesehatan tubuh kita. Karena jika anda begadang organ tubuh kita tidak bisa beristirahat dan cairan racun dan sisa – sisa aktivitas otak kita tidak bisa dibuang. Hal ini dapat menyebabkan berbagai penyakit yang bisa merenggut nyawa kita. Hal ini memang sulit diubah walaupun anda sudah tahu bahwa begadang memang berbahaya bagi kesehata.

Cara alami merawat tubuh dan membuang zat sisa pada tubuh adalah dengan tidur. Maka dari itu istirahat yang cukup sangat penting demi menjaga stabilitas kerja tubuh dan menghindari berbagai dampak yang ditimbulkan dari kurangnya waktu tidur malam hari oleh aktivitas tambahan.


BAHAYA BEGADANG   BAGI KESEHATAN


Kekurangan tidur dapat mempengaruhi kerja otak. Sebuah studi di UCSD Sekolah Obat-obatan dan Sistem Pengobatan Maju di San Diego, dengan menggunakan teknologi imaging gelombang magnetis untuk memantau kerja otak dalam keadaan kurang tidur, menunjukkan bahwa otak bagian cortex frontal menunjukkan aktifitas yang lebih banyak.

Rasa gelisah setiap malam pasti akan terus menghantui para penggemar begadang yang memiliki kualitas tidur buruk; reaksi tubuh pun bisa menurun. Yang lebih kronis lagi, perasaaan bahagia tidak akan menghampiri hidup mereka yang kurang tidur.Joyce Walsleben, PhD menyebutkan bahwa tidur dan suasana hati diatur oleh zat kimia otak yang sama. Hal ini dapat meningkatkan risiko pengembangan depresi, tapi mungkin hanya bagi mereka yang sudah rentan terhadap penyakit.

Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan tampa penyakit kita dapat memperbaiki program tidur kita. Selama program tidur kita teratur dan terjaga maka kesehatan rubuh kita pasti terjaga. Menjaga dan merawat kesehatan tubuh secara luar dan dalam adalah dengan meningkatkan suplai tidur dengan baik serta asupan makanan yang baik dan sehat
Previous
Next Post »
Thanks for your comment