KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAHAYA OBAT TIDUR BAGI KESEHATAN OTAK

Tidur adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dengan tidur maka semua organ tubuh akan mengalami istirahat sehingga dapat kembali normal ketika bangun. Tetapi masalah tidur ini banyak membuat masalah yang menjadikan penyakit bagi seorang. Contoh kecilnya kesulitan untuk tidur bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari penyakit hingga efek dari makanan atau minuman yang kita masukan kedalam tubuh. Jika sudah merasa sulit tidur, umumnya orang akan menggunakan obat tidur agar dapat beristirahat.
 
Para medis kesehatan sudah menyaran untuk tidak melakukan cara seperti pemberian obat tidur seperti  ini. Obat tidur cenderung lebih banyak berpengaruh pada wanita dibandingkan pria. Hal ini karena wanita memiliki kemungkinan memetabolisme obat tidur lebih lama daripada pria. 

Masalah lain terkait obat tidur adalah efeknya yang baru akan terasa di keesokan harinya. Orang yang mengonsumsi obat tidur di malam hari biasanya akan sedikit lelah setelah bangun tidur keesokan harinya. Bahkan orang tersebut mungkin masih merasa mengantuk. Apabila dia mengantuk ketika berangkat kerja dan dia sedang berkendara, maka hal tersebut dapat berakibat fatal untuk keselamatannya. 


BAHAYA OBAT TIDUR BAGI KESEHATAN OTAK

Mengkomsumsi asupan yang baik untuk kesehatan tubuh sangat baik untuk menjaga kesetabilan tubuh. Merawat dan menjaga kesehatan tubuh secara luar dan dalam sangatlah penting untuk menghindari pemakaian obat-obatan terlarang seperti obat penenang saat tidur. Karena hal ini dapat mengakibat kerusakan pada organ dan fungsi pada tubuh.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang diresepkan pil tidur 4,6 kali lebih mungkin meninggal dalam rentan waktu dua setengah tahun. Bahkan, mereka yang mengonsumsi pil kurang dari 18 pil per tahun masih memiliki risiko kematian hingga 3,5 kali dibandingkan dengan mereka yang non pengguna pil tidur.

Namun, semakin tinggi dosis yang ditelan, maka semakin besar risiko yang dihadapi. Orang yang mengonsumsi obat tidur sekitar 18-132 pil per tahun memiliki risiko hingga 4,4 kali lebih tinggi meninggal. Dan orang-orang yang meminum hingga lebih dari 132 pil memiliki kesempatan meninggal hingga 5,3 kali lebih tinggi.

Pola hidup dan gaya  hidup yang sehat sangatlah baik untuk menghindari berbagai macam penyakit. Karena kesehatan adalah suatu anugrah yang perlu di jaga kesetabilanya. Sehat itu mahal harganya bahkan tak ternilai harganya. Merawat dan menjaga tubuh agar tetap sehat secara alami adalah suatu keharusan yang amat mudah bagi kita. Di bandingkan kita harus pergi dan belanja ke rumah sakit untuk minta resep sehat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment