KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAHAYA PARFUM BAGI KESEHATAN


Parfum merupakan alat yang di jadikan semua orang sebagai pewangi baju dan tubuh agar menambah percaya diri pada diri seseorang. Pada zaman yang sekarang ini parfum sangat menjadi kebutuhan yang telah bersifat wajib. Tak hanya kaum hawa, para kaum adam pun sudah menggantungkan dirinya kepada parfum.

Parfum asli memakai ethanol sebagai pelarut, ethanol adalah alkohol yang terdapat pada minuman beralkohol seperti anggur, wiski, vodka dan lainnya dimana ethanol aman bagi kesehatan dalam jumlah yang tidak berlebihan. Sedangkan parfum palsu memakai methanol, dimana apa bila terhirup dan masuk ke dalam tubuh, maka methanol akan diubah menjadi formaldehid/ formalin. Formalin merupakan zat yang berbahaya bagi tubuh dan dapat memicu terjadinya kanker.

Sekitar 1 dari 10 orang yang diperkirakan memiliki reaksi alergi terhadap wewangian parfum, penyegar udara, atau lilin beraroma. Beban kesehatan terberat hinggap pada 2% dari populasi yang secara kimiawi tidak toleran. Dalam kasus yang paling ekstrem, penderita tidak dapat meninggalkan rumah karena mereka begitu terganggu oleh molekul sintetik tertentu dalam aroma.


BAHAYA PARFUM BAGI KESEHATAN


Dari bahan baku berbahaya parfum adalah sesak nafas, asma, serangan jantung, sakit kepala, alergi penyakit kulit, iritasi, infeksi, peradangan dan kanker. Efek samping akan lebih terasa bila kandungan bahan baku tersebut sering kita hirup dan banyak mengendap didalam tubuh.

Dalam penggunaan parfum sering kali sduah menjadi kebutuhan yang primer bagi penggunanya. Para kaum wanita, hal ini sangat sudah menjadi kebutuhan. Banyak kaum wanita sampai rela menambah beban tasnya dengan mengisi tasnya dengan parfum. Untuk tampil beda dan menarik secara alami serta sehat, parfum sebagai simbolnya. Karena dengan keadaan wangi dan segar menunjukkan bahwa seseorang memiliki tubuh yang sehat dan terawat.

Tak hanya itu, para kaum wanita sering menggunakan parfum ini untuk menyenangkan dan memanjakan keluarga terutama suami. Untuk membahagiakan dan memanjakan suami secara alami dan menjadi ratu bagi suami hal ini sering di lakukan. Karena Bau parfum yang wangi memang sangat menyenangkan bahkan perkembangan  sekarang ini sudah beragam baunya dan sudah banyak diproduksi aroma berbeda-beda untuk menyesuaikan kapan dan di mana kita akan bergaya, bahkan bau-bau yang dapat menggoda pasangannya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment