KONSEP KESEHATAN ALAMI

ASAP KENDARAAN MEMBAHAYAKAN KESEHATAN

Pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor di Negara Indonesia ini menjadi salah satu faktor utama dari meningkatnya pencemaran udara. Dari segi Kesehatan, asap dari kendaraan bermotor sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh secara luar dan dalam serta  lingkungan. 
Dari Kantor Kepolisian Republik Indonesia mencatat pada tahun 2012 jumlah dari mobil penumpang ada 8.891.041, Bis ada 2.250.109, Truk ada 4.687.789, Sepeda motor 61.078.188, dan total keseluruhan ada 76.907.127. Data tersebut juga mengalami peningkatan tiap tahunnya dan tahun ini tentunya jumlah dari kendaraan bermotor di indonesia sudah bertambah banyak.
ASAP KENDARAAN MEMBAHAYAKAN KESEHATAN

Adapun akibat yang ditimbulkan ini sangat fatal seperti terjadinya “Global Warming” atau pemanasan global, dimana bumi yang kita tempati mengalami kenaikan suhu yang sangat tajam, sehingga menyebabkan udara terasa semakin panas bagi tubuh.Global warming seakan menjadi isu global yang labat laun akan membahayakan kehidupan manusia. Ozon bocor dan mencairnya gletser dikutub bumi merupakan dampak dari global warming.

Penyakit yang bisa timbul dari asap kendaraan bermotor sungguh luar biasa, yaitu bronchitis, emphysema pulmonum, bronchopneumonia, cor pulmonale kronikum, kanker paru, penyakit jantung, kanker lambung dan masih banyak penyakit yang lain sungguh mengerikan dan parahnya kita tidak bisa menghindar dari asap kendaraan bermotor. Hal ini juga telah di paparkan oleh para pakar kesehatan bahwa banyak penyakit yang di sebabkan oleh polusi.Menghidari dan merawat tubuh untuk menghindari penyakit yang mematikan seperti kanker adalah tidak kan yang harus kita lakukan karena penyakit kanker merupakan penyakit yang sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh. Banyak cara menghidari penyakit akibat polusi udara seperti

  • Memakai masker saat berkendara, Masker berfungsi sebagai penyaring udara dari polusi. Akan tetapi masker yang telah di pakai selama 3 jam harus di lakukan penggantian.
  • Memakai helem, Helem berfungsi sebagai pelindung kepala. Karen polusi juga memiliki bakteri yang bisa menempel pada rambut. Jika kita biarkan kan berefolusi menjadi banyak dan menyebar.
  • Memakai jaket, Jaket menghidarkan anda terkena penyakit kanker paru-paru. Jika memakai jaket maka tubuh akan terlindung dari udara.
  • Pakailah pelindung mata, Asap yang tidak baik sangat merusak mata. Karena mata merupakan indra penglihat sangat sensitif terhadap rangsangan dari luar apalagi rangsangan yang sangat buruk.
  • Lengkapi pelindung kaki dan tanggan, Pelindung yang lengkap menghindarkan kulit kita mengalami kerusakan kulit yang lama kelamaan akan menyebabkan penyakit kanker.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment