KONSEP KESEHATAN ALAMI

BAHAYA BULU KUCING UNTUK KESEHATAN TUBUH


Bagi wanita yang memelihara kucing dan sedang merencanakan kehamilan atau sudah hamil, sebaiknya tidak memelihara kucing atau menjauhinya untuk sementara waktu. Pasalnya, bila bumil tertular toksoplasma, bisa berakibat buruk pada janin. Jika terkena pada awal trimester I dapat terjadi keguguran atau kematian janin, dan jika kehamilan berlanjut maka bisa menimbulkan kecacatan pada bayi dari tingkat sedang hingga berat.

Kucing merupakan salah satu hewan jinak yang menggemaskan, disamping itu juga hewan kucing ini sangat bermanfaat sekali bagi orang yang rumahnya banyak tikusnya, akan tetapi yang menjadi masalah saat ini yaitu bulunya. Bulu kucing dapat menyebabkan sesak nafas, alergi, gatal-gatal, batuk dan yang berhubungan dengan pernafasan. 

Hewan yang lucu dan menggemaskan ini ternyata sangat bahaya bagi kesehatan. Namun tak sepenuhnya benar dan tak sepenuhnya salah. Faktanya, penyakit yang merupakan salah satu jenis zoonosis ini diakibatkan karena adanya kontak langsung dengan hewan secara berkala.



BAHAYA BULU KUCING UNTUK KESEHATAN TUBUH


Untuk mejaga kesehatan tubuh agar terhidar dari segala penyakit sangatlah keharusan bagi kita. Melakukan perawatan yang baik serta sehat secara alami yang baik untuk tubuh adalah suatu upaya yang harus kita lakukan. Begitu juga dengan hal lain sperti kucing, merawat dan menjaga kebersihan kucing tentu sangat baik untuk kesehatan kita terutama yang gemar akan binatang ini. 

Yang menyebabkan kucing menjadi bahaya adalah bakteri toxo pada kucing. Bakteri ini berasal dari tikus. Toxoplasma sebenarnya bukan virus tapi protozoa (bakteri), toxo tdk hanya ada pada kucing, tp bs berasal dari tikus, burung (unggas), dan makanan (terutama daging) yg terpapar toxo. Ketika kita menjag asupan makanan kucing tentu kucing tidak membahanyakan kesehatan.

Maka kita wajib hati-hati ketika makan daging kambing, kerbau, atau sapi setengah matang, jika ternyata ternak tersebut mengidap toxoplasmosis karena tidak hanya kucing yang memiliki bakteri ini. Mengkomsumsi asupan yang alami dan sehat merupakan cara untuk menuju hidup sehat. Karena dengan mengkomsumsi asupan yang sehat maka tubuh kita akan terawat kesehatanya. Merawat tubuh secara luar dan dalam secara alami tentu sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment