KONSEP KESEHATAN ALAMI

PENYAKIT KISTA PADA KESEHATAN WANITA

Kista merupakan sebuah tumor jinak yang tumbuh dalam indung telur wanita ( ovarium ) . Penyakit ini banyak jenisnya dan berbeda beda ukuran pula tiap pasien. Banyak sekali kaum hawa yang mengidap penyakit ini,  namun sampai saat ini belum ada penjelasan pasti dari para ahli kesehatan mengenai penyebab utama dari penyakit ini . Namun gambaranya adalah penyakit kista terjadi karena adanya pembentukan gangguan hormon pada hipotalamus hipofise ( organ yang mengatur pembentukan hormon pada manusia ).


PENYAKIT KISTA PADA KESEHATAN WANITA


Kista berbeda dengan mioma. Kista berbentuk cairan, sedangkan mioma berbentuk massa solid (tumor). Kista biasanya tumbuh dalam ovarium (indung telur) wanita, sedangan mioma pada dinding rahim wanita. Pada kenyataannya, seorang wanita bisa mengalami baik kista maupun mioma secara bersamaan. Jadi kita para wnaita harus paham tentang gejala dan ciri penyakit ini. Karena pebyakit ini sangat senang dengan kita para wanita.untuk itu kita para wanita wajib mencegah penyakit kista dan merawat tubuh agar terhindar dari penyakit kista.

Kista umumnya baru diketahui saat  pasien menjalani pemeriksaan ultrasonografi (USG), atau pemeriksaan di daerah perut bagian bawah. Pada wanita berusia kurang dari 40 taun, kista biasanya berupa kista folikuler atau kista korpus luteum yang tidak berbahaya. Kista jenis ini biasanya akan menghilang dengan sendirinya dalam beberapa bulan.

Kista juga dapat timbul karena pola hidup dan gaya hidup yang kurang satabil dan produktif. Gaya hidup yang tidak sehat juga menyebabkan timbulnya penyakit kista ini. Sedangkan pada pola hidup seperti mengkomsumsi makanan yang tidak sehat juga mempengaruhinya. Memakai bahan yang alami sebagai pencegahan penyakit kista adalah suatu cara yang sangat di dukung oleh para ahli. Karena maraknya penyakit kista ini di lingkungan kita ini.

Kista mempengaruhi siklus menstruasi perempuan karena sistem hormonal yang terganggu. Kista kadang kala menyebabkan seseorang perempuan menjadi mandul. Follicles yang tidak matang dan ketidakmampuan untuk menyalurkan sel telur (proses ovulasi) sepertinya menjadi penyebab rendahnya jumlah hormon stimulasi.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment